Lima Pemandian Air Panas Yang Lokasinya Berada Di Bandung

FOTO: net/indolinear.com
Selasa, 25 Agustus 2020
Nusantara | Uploader puspita
loading...

Indolinear.com, Bandung – Di kawasan Bandung banyak tempat yang menarik untuk di kunjungi. Mulai dari belanja di factory outlets hingga objek wisata alam. Salah satunya adalah pemandian air panas.

Jika ke Bandung tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat pemandian air panas. Pemandian air panas bisa menjadi solusi selain mengunjungi objek wisata alam gunung, bukit atau kawah. Karena kebanyakan pemandian air panas di Bandung berada di dataran tinggi dan mempunyai pemandangan alam yang indah.

Berikut lima pemandian air panas di Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Pemandian Air Panas Maribaya

Air di Pemandian Air Panas Maribaya dipercaya oleh orang yang datang mempunyai khasiat untuk kesehatan, terutama kulit.

Pemandian Air Panas Maribaya terletak di Kampung Cikondang, Lembang. Tiket masuk ke pemandian air panas ini sekitar Rp75.000 – Rp150.000 per orang (tergantung jenis kolam).

Tidak hanya kolam air panas di tempat ini juga bisa menikmati fasilitas lain seperti restoran, kolam pancing dan glamping tent.

Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian Air Panas Cibolang didirikan pada tahun 1985. Sehingga menjadi salah satu tempat pemandian air panas legendaris di Bandung.

Pemandian Air Panas Cibolang terletak di Desa Wanasuka Kecamatan Pangalengan. Tiket masuk ke pemandian air panas ini sekitar Rp15.000 dan parkir Rp3.500 (motor) atau Rp10.000 (mobil).

Selama berendam di kolam air panas pengunjung bisa menikmati pemandangan alam khas pegunungan sekitar yang begitu memanjakan mata.

Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring menyediakan tiga kolam pemandian air panas utama untuk orang dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Di tepi kolam air panas terdapat deretan kursi berpayung untuk kamu bersantai setelah berendam.

Gracia Hot Spring terletak di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater. Tiket masuk Gracia Hot Spring sekitar Rp60.000 (weekdays) atau Rp75.000 (weekend).

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di Gracia Hot Spring adalah kantin, ruang mandi, hingga ruang spa.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu meyediakan dua tempat berendam.Tempat berendam umum dan tempat berendam VIP jika membutuhkan ketenangan.

Pemandian Air Panas Cimanggu terletak di Jalan Raya Ciwidey. Tiket masuk Pemandian Air Panas Cimanggu sekitar Rp17.000(weekday)atau Rp21.500(weekend).

Fasilitas di tempat ini berupa area permainan anak, taman kelinci, dan area outbound. Bagi yang ingin menghabiskan waktu lama di sini bisa menginap di cottage kawasan Pemandian Air Panas Cimanggu.

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater sudah populer kalangan wisatawan. Hal ini tidak terlepas dari beragam fasilitas dan layanan umum yang disediakan.

Pemandian air panas Ciater terletak di Jalan Raya Ciater, Nagrak (10 menit dari Tangkuban Perahu). Tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater sekitar Rp22.000. Namun untuk berendam harus membayar tambahan Rp80.000 untuk berendam di kolam air panas utama atau sekitar Rp20.000 – Rp55.000 di kolam pemandian sederhana.(pit)

Jika merasa jauh ke Bandung karena sering macet, di Tangerang Selatan ada lima situ yang bisa jadi alterfnatif liburan. Apa saja nama situnya? berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: