Lima Minuman Yang Tepat Dikonsumsi Ketika Sedang Diare

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 16 Mei 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Diare merupakan masalah sehari-hari yang dialami oleh banyak orang. Pada kondisi diare, asupan makanan dan minuman merupakan sebuah hal yang harus diperhatikan.

Asupan makanan dan minuman ini sangat penting dalam menjaga kondisi tubuh tetap pria. Selain itu, hal ini juga perlu untuk menghindari dehidrasi dan menjaga keseimbangan elektrolit tubuh.

Sambil menctabilkan kondisi tubuh ini, sangat penting untuk menyembuhkan diare yang dialami. Oleh karena itu, perlu hari-hati dalam memilih makanan dan minuman agar masalah ini tak semakin parah.

Beberapa minuman sehat bisa membantu kamu untuk meredakan diare yang dialami. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah minuman yang tepat dikonsumsi ketika tubuh sedang diare, dilansir dari Merdeka.com (14/05/2021).

Larutan Gula dan Garam

Larutan gula garam atau yang biasa disebut dengan oralit ini merupakan salah satu minuman untuk mengatasi masalah ini. Minuman ini paling efektif untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh ketika kamu sedang mengalami diare.

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda adalah minuman alami lainnya yang ringan di perut dan berguna untuk mengembalikan elektrolit yang hilang karena diare. Manfaat lain juga bisa diperoleh oleh air kelapa adalah memperkuat lapisan pencernaan.

Larutan Tepung Tapioka

Minuman alami lainnya yang paling efektif untuk mengatasi diare adalah larutan tepung tapioka. Minuman ini bisa menenangkan ketidaknyamanan perut yang terus bergemuruh.

Jus Apel

Jus apel memiliki kandungan pektin di dalamnya yang bisa mengurangi gejala diare. Jus apel juga mengandung gula alami yang membantu menambah energi yang hilang selama kamu sakit.

Buttermilk

Minum segelas buttermilk tanpa perasa apapun ketika sedang diare bisa menenangkan lapisan perut yang meradang. Minuman ini juga kaya dengan kandungan probiotik yang akan menambah bakteri baik dalam perut.

Sejumlah minuman tersebut sangat cocok dikonsumsi ketika diare karena sejumlah manfaatnya. Karena pentingnya minuman ini, pastikan untuk mengonsumsinya dengan tepat dan tidak sembarangan. (Uli)