Lima Kiat Jitu Mengatasi Mata Lelah, Apa Saja?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 3 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Beragam kegiatan selama di rumah saja, seperti melihat gawai atau perangkat eletronik terlalu lama, dapat membuat mata lelah. Ada beberapa hal yang akan dirasakan ketika kondisi ini menyerang.

Setiap orang tentu punya cara dan kiat tersendiri mengatasi mata lelah. Salah satu di antaranya adalah aktris Bollywood, Karisma Kapoor, yang sempat membagikan tips terkait kondisi ini melalui akun Instagram pribadi.

Apa saja kiat jitu mengatasi mata lelah itu? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Liputan6.com (01/05/2022).

  1. Atasi bengkak

Salah satu cara termudah mengatasi mata yang tampak lelah adalah dengan mengurangi bengkak. Anda bisa mencoba menggunakan sendok dingin yang dipercaya dapat membantu mengurangi pembengkakan dengan menyempitkan pembuluh darah.

  1. Pakai masker mata

Cara lain untuk mengatasi mata lelah adalah menggunakan eye mask atau sheet mask yang dapat membantu mencerahkan area mata. Anda juga bisa menyimpan eye mask di lemari es sebelum diaplikasikan untuk mendapat sensasi dingin.

  1. Tidur yang cukup

Mencegah lebih baik daripada mengobati dan itu mengapa seseorang harus mencoba tidur setidaknya tujuh sampai delapan jam untuk mengalahkan kelelahan. Menggunakan sarung bantal sutra di malam hari juga bisa membantu mengurangi gesekan yang menyebabkan kerusakan pada kulit sensitif di sekitar mata.

  1. Pakai eye balm

Cobalah eye balm untuk perawatan cepat. Eye balm dapat memberi dorongan hidrasi yang cepat pada kulit dan memberi efek menenangkan. Saat mengaplikasikannya, ketuk dengan lembut di sekitar mata untuk mengalirkan darah ke area tersebut.

  1. Kenakan makeup

Bila tidak ada cara yang berhasil, Anda juga bisa menggunakan makeup. Sebelum mulai menyembunyikannya, persiapkan mata Anda dengan korektor warna yang akan membantu menetralkan dan menghilangkan rona kulit. (Uli)