Lima Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menguruskan Wajah

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 22 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seiring bertambahnya berat badan seseorang, bagian tubuh seseorang biasanya juga bakal menghalami perubahan. Hal ini bisa ditandai dengan menumpuknya berat badan pada bagian-bagian tubuh tertentu.

Bertambahnya lemak di dalam tubuh ini juga bisa terjadi akibat bertambahnya usia. Salah satu bagian tubuh yang bakal kentara ketika berat badan bertambah adalah pada wajah.

Munculnya double chin serta pipi tembam bisa menjadi suatu kondisi yang sangat mengganggu penampilan. Kondisi ini juga kerap bisa membuatmu terlihat lebih gemuk dibanding biasanya.

Berbeda dari menguruskan lemak di bagian perut, menguruskan lemak di wajah cukup sulit dilakukan. Sejumlah hal perlu diperhatikan untuk memperoleh hasil yang tepat.

Tak cukup hanya olahraga saja untuk menguruskan lemak di wajah. Dilansir dari Merdeka.com (20/09/2021), berikut sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam menguruskan lemak di wajah.

Tetap Melakukan Olahraga

Melakukan olahraga atau latihan pada bagian tubuh tertentu bisa dilakukan untuk membakar lemak. Hal yang sama juga bisa terjadi pada lemak di wajah.

Berdasar hasil penelitian, melakukan latihan wajah bisa memperkuat dan memperkencang otot wajah serta menghambat penuaan. Melakukan olahraga ini secara rutin bisa membantu tampilan wajah lebih kencangh dan kurus.

Penuhi Kebutuhan Air Minum

Selain karena lemak, dehidrasi juga bisa membuat wajah seseorang terlihat tembam. Kurangnya air di dalam tubuh bisa membuat tubuh mempertahankan garam sehingga muncul bengkak termasuk pada wajah.

Cukup minum air putih bisa membuat wajah tampak lebih kurus dan mempercepat metabolisme tubuh. Menjaga agar tubuh tidak sampai haus bisa sangat membantu dalam menguruskan wajah ini serta memiliki manfaat kesehatan lain bagi tubuh.

Jaga Pola Makan

Pola makan memainkan peran yang sangat besar dalam menurunkan berat badan. Mengonsumsi makanan sehat yang kaya makronutrisi dan mikronutrisi bisa membantu menjaga sistem internal tubuh dalam kondisi baik dan berfungsi secara efisien.

Menjaga pola makan bisa mempercepat metabolisme yang bisa mempercepat terbakarnya lemak. Pastikan untuk menghindari karbohidrat olahan serta sumber lemak tak sehat jika kamu berniat menurunkan berat badan.

Ubah Jadwal Tidur

Tidur tepat waktu antara 7 hingga 8 jam merupakan hal penting untuk menurunkan berat badan. Cukup tidur juga bisa membuat wajahmu tampak lebih kurus.

Kurang tidur bisa meningkatkan hormon stres, mengganggu metabolisme, menambah timbunan lemak di wajah, serta membuat wajahmu tampak bengkak. Pastikan tidur tidak terlalu malam serta dengan jumlah yang cukup agar terhindar dari berbagai masalah tersebut.

Batasi Konsumsi Garam, Makanan Olahan, dan Alkohol

Baik kelebihan garam maupun air bisa membuat berat badanmu meningkat secara mendadak. Hal ini terutama usai kamu mengonsumsi garam dan alkohol sehingga wajahmu tampak bengkak dan tembam.

Membatasi sejumlah makanan dan minuman seperti garam, makanan olahan, serta alkohol bisa sangat membantu dalam menguruskan lemak lemak di wajah. Cara ini juga bisa sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. (Uli)