Lima Hal Yang Harus Dijaga Kebersihannya Agar Tidak Tertular Flu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 17 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Flu bisa menular dan terjadi pada diri seseorang kapan saja. Menjaga diri dengan tepat bisa membantu tubuh bertahan dan terhindar dari penyakit flu ini.

Kondisi cuaca tak menentu yang terjadi bisa menjadi penyebab masalah kesehatan ini. Bagi banyak orang, terutama yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah dapat menyebabkan munculnya flu, pilek, dan demam.

Salah satu cara untuk terhindar dari flu adalah dengan menjaga kebersihan. Membersihkan beberapa hal secara rutin bisa membantumu terhindar dari berbagai masalah kesehatan termasuk flu.

Mulai tangan kita hingga tempat kerja, terdapat sejumlah hal yang kebersihannya perlu kita jaga. Dilansir dari Merdeka.com (15/03/2021), berikut sejumlah hal yang sebaiknya kamu bersihkan secara rutin agar tak tertular flu.

Tangan

Mencuci tangan dengan bersih merupakan hal yang sangat penting agar terhindar dari flu. Ketika kamu berinteraksi dengan orang lain atau berada di tempat umum, sentuhan yang kamu lakukan mungkin membuatmu terhindar flu. Oleh karena itu penting untuk selalu membersihkan tangan secara rutin.

Telepon

Sentuhan yang kamu lakukan dengan telepon serta sentuhan dari orang lain bisa membuatnya menjadi medium penularan flu. Bersihkan secara rutin menggunakan lap yang diberi air dan alkohol atau cairan pembersih layar untuk membuatnya aman dari virus flu.

Benda-Benda yang Paling Sering Disentuh

Terdapat perbedaan bagi masing-masing orang terkait benda yang paling sering mereka sentuh sehari-hari. Hal ini bisa saja pegangan pintu, pegangan kulkas, atau mouse pada komputer yang bisa jadi medium penyebaran flu. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan sejumlah hal tersebut secara rutin menggunakan disinfektan atau lap.

Handuk

Handuk yang kamu gunakan sehari-hari seharusnya dicuci secara rutin terutama ketika terdapat orang yang sedang sakit di rumah. Kamu bisa mencucinya menggunakan air panas untuk menghilangkan virus dan bakteri di dalamnya.

Meja Kerja atau di Rumah

Meja yang kamu gunakan biasanya sering dikesampingkan dan tidak dibersihkan secara rutin. Usahakan untuk membersihkannya setiap beberapa hari menggunakan disinfektan untuk menangkar berkembang atau menularnya virus.

Kebersihan sejumlah hal tersebut perlu kamu perhatikan untuk menghindari terjadinya masalah. Bersihkan sesering mungkin agar kamu tidak tertular masalah flu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: