Lima Hal Ini Akan Tamu Nilai Saat Datang Bertamu

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 25 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Biasanya pada hari libur beberapa teman ataupun saudara akan berkunjung ke rumah, entah untuk mempererat tali silahturahmi ataupun hanya ingin bersenda gurau. Hal ini tentu saja membuat kalian sebagai pemilik rumah, tidak mempersiapkan diri terlebih dahulu jika ada tamu yang datang secara tiba-tiba kerumah kalian.

Beberapa orang mungkin tidak sempat untuk membersihkan rumah karena memiliki kegiatan yang cukup padat. Tapi, tahukah kamu bahwa para tamu yang akan berkunjung ke rumahmu juga akan menilai bagaimana, tingkat kebersihan hingga furniture yang berada di dalam rumahmu.

Sebuah penelitian yang dilakukan VEKA menjelaskan bahwa, para tamu memang diam-diam menilai rumah yang Anda tempati. Nantinya, mereka hanya memerlukan waktu 38 detik untuk menyadari berbagai hal yang berada di dalam rumah kalian.

Berdasarkan survey yang dilakukan pada 3000 orang dewasa, 42% mereka akan menilai keadaan rumah yang mereka kunjungi setelah berkeliling. Dan 36% lainnya memberikan sebuah opini yang tidak diutarakan mengenai tampilan luar ataupun dalam pada rumah kalian.

Berikut 5 hal yang akan dinilai oleh tamu saat berkunjung ke rumahmu yang dilansir dari Liputan6.com (23/01/2021):

  1. Aroma di Dalam Rumah

Kebanyakan dari kalian, kurang memerhatikan hal yang satu ini. Aroma yang berada di dalam rumah ternyata sangat berpengaruh loh pada penilaian para tamu.

Rumah dengan aroma yang tidak enak justru akan meninggalkan kesan yang jelek bagi para tamu yang berkunjung. Sebaiknya, kalian tetap menjaga kebersihan dan aroma rumah kalian ya.

  1. Jendela yang Kotor

Hal yang satu ini sering kita lewati begitu saja. Jendela yang kotor ternyata juga mendapat sorotan dari tamu yang berkunjung. Jendela yang terlihat kotor menyebabkan ketidaknyamanan bagi para tamu juga. Jadi, kalian harus rajin-rajin ya membersihkan jendela rumah kalian.

  1. Warna Dinding

Warna dinding jika tidak diperhatikan nantinya akan terlihat kusam dan warnanya akan memudar. Akan lebih baik jika kita melakukan cat ulang agar warna dinding tetap telihat sempurna dan enak untuk dipandang.

  1. Perabotan yang Berdebu

Untuk kali ini pasti masuk dalam daftar kemalasan yang kalian miliki. Untuk membersihkan debu pada barang perabotan, kerap kali kita lupa untuk melakukannya. Akhirnya, perabotan yang seharusnya terlihat cantik malah terlihat aneh dan jelek saat tertutupi debu yang menempel pada perabotan.

  1. Rumah Sudah Disapu atau Belum

Jika kalian masih melewatkan yang satu ini, siap-siap saja para tamu yang akan berkunjung ke tempat kalian akan tidak merasa nyaman. Lantai yang tidak nyaman untuk diinjak, akan membuat para tamu kapok loh untuk berkunjung ke rumahmu lagi.

Jadi, ayo perhatikan kebersihan dan kesehatan rumah, selain untuk membuat nyaman diri sendiri, hal ini juga nantinya akan membuat nyaman para tamu yang berkunjung ke rumahmu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: