Lima Formasi Batu Unik Yang Mirip Hewan Raksasa Di Dunia

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 22 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Alam punya banyak cara untuk menunjukkan keindahannya. Erosi dan korasi yang terjadi terus-menerus misalnya, bisa mengubah batu raksasa menjadi bentuk-bentuk yang unik. Misalnya Elephant Rock di Islandia yang terkenal itu. Tentunya, masih banyak lagi

Inilah batu-batu unik di berbagai belahan dunia yang bentuknya mirip hewan raksasa. Indonesia juga punya satu yang lokasinya cukup populer sebagai objek wisata, dilansir dari Merdeka.com (21/07/2021).

  1. Elephant Rock – Islandia

Elephant Rock adalah sebentuk batu karang di pantai Pulau Haimaey, Islandia. Penampilannya mirip gajah raksasa yang sedang minum di tepi perairan. Batu ini letaknya sekitar 7,4 kilometer dari Pantai Selatan Islandia. Karang tersebut dan tebing-tebing lain di sana terbentuk karena erupsi gunung berapi Eldfell.

  1. Camel Rock – Turki

Lalu ada Camel Rock, sebuah formasi batuan yang bentuknya mirip unta jika dilihat dari samping. Batu ini merupakan salah satu daya tarik bagi turis di Goreme, Kapadokia. Selain Camel Rock, tentunya pemandangan lembah di sana juga menjadi buruan wisatawan.

  1. Bear’s Rock – Italia

Capo d’ Orso, Palau, Sardinia, Italia punya Bear’s Rock yang tampak seperti sosok beruang raksasa menantang Kepulauan La Maddalena di hadapannya. Batu karang ini memiliki tinggi 122 meter di atas permukaan laut. Batu ini sudah ada di sana selama berabad-abad. Bahkan pernah disebut dalam manuskrip Ptolemy dari zaman Yunani kuno. Batu tersebut biasanya digunakan sebagai titik penanda oleh para pelaut zaman dulu karena memang terlihat jelas dari tengah laut.

  1. Turtle Rock – Thailand

Turtle Rock atau batu kura-kura berada di perairan Pulau Similan yang menghadap Laut Andaman. Batu tersebut memang tampak seperti seekor kura-kura laut. Biasanya batu karang itu dijadikan titik penanda untuk penyelaman. Uniknya, di sana memang sering terlihat kura-kura laut. Sementara itu, di sebelah timurnya ada Donald Duck Bay yang dinamai demikian karena ada karang dengan bentuk mirip kepala bebek di sana.

5.Hippo’s Yawn – Australia Barat

Hippo’s Yawn adalah sebuah batu unik yang berada di dekat Wave Rock, Australia Barat. Batu ini mirip seperti kuda nil raksasa yang sedang menguap lebar-lebar. Tingginya mencapai 12,6 meter dan berlokasi di lepas kota Hyden. Atraksi di sekitarnya cukup lengkap, meliputi kafe, taman margasatwa, hingga toko suvenir.

  1. Watu Ulo – Indonesia

Terakhir ada Watu Ulo, formasi batu karang berbuku-buku yang memanjang dari tepi pantai hingga ke tengah lautan. Bentuknya miripekor ular raksasa yang bersisik. Watu Ulo sekaligus menjadi nama pantai yang menjadi rumahnya. Batu unik ini berada di Jember, Jawa Timur. Pantainya sendiri bersebelahan dengan Papuma. (Uli)