Lima Cara Pengobatan Alami Yang Bisa Bantu Hilangkan Radang Tenggorokan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 9 Februari 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kondisi cuaca yang serba tak menentu seperti saat ini bisa menjadi penyebab terjadinya sejumlah masalah kesehatan. Salah satu gangguan kesehatan yang rentan terjadi adalah radang tenggorokan.

Menurut sebuah penelitian, tekanan dari bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan ini mungkin bisa bertahan terhadap penisilin serta jenis antibiotik lain. Hal ini bisa menyebabkan dampak serius pada banyak orang di seluruh dunia.

Terjadinya radang tenggorokan pada seseorang ini merupakan hal yang bisa sangat mengganggu. Kamu bakal kesulitan untuk menelan serta rasa gatal yang membandel dan tak kunjung hilang.

Untungnya, terdapat berbagai cara yang secara alami dan mudah bisa menghilangkan masalah ini. Dilansir dari Merdeka.com (07/02/2020), berikut sejumlah pengobatan alami yang bisa membantu untuk menghilangkan radang tenggorokan.

Beristirahat

Tidur merupakan cara bagi tubuh untuk memulihkan diri. Hal ini juga bisa membantu untuk menghilangkan infeksi. Ketika kamu mengalami radang tenggorokan, tidur lebih lama bisa menjadi cara untuk mempercepat pemulihan pada tubuh.

Minum Banyak Air

Konsumsi air putih bisa jadi cara untuk mengusir radang tenggorokan ini. Kamu bisa mengonsumsi setidaknya 7 hingga 8 gelas setiap hari sesuai anjuran.

Untuk mendapat hasil yang lebih optimal, sebaiknya minum air hangat atau juga konsumsi sup panas. Hal ini bisa membantu tenggorokan tetap lembap dan terlubrikasi sehingga kamu tak mengalami kesulitan saat menelan.

Hindari Penyebab Iritasi

Hindari polutan yang bisa menyebakan iritasi di tenggorokan. Hal ini sangat penting dilakukan demi menghindari rasa sakit akibat radang tenggorokan.

Hindari sejumlah hal seperti merokok, cat, serta sejumlah produk pembersih. Gunakan masker untuk melindungi tenggorokan dan paru-paru dari sejumlah polusi yang ada di lingkungan sekitar.

Berkumur

Campurkan air hangat dengan garam serta gunakan untuk berkumur tiga kali setiap hari. Hal ini bisa membantumu mengurangi masalah radang tenggorokan ini.

Berkumur merupakan cara mudah untuk membuat tenggorokanmu tetap lembap. Sedangkan garam bisa menjadi penyembuh terutama dalam masalah radang tenggorokan ini.

Gunakan Pelembap Udara

Pelembap udara bisa membantumu untuk bernapas lebih mudah dan lega. Ketika kamu kerap mengalami masalah radang tenggorokan ini, sebaiknya pasang pelembap udara.

Sejumlah cara tersebut bisa secara mudah melegakan radang tenggorokan yang kamu alami. Namun ketika masalah yang kamu alami sudah cukup berat, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: