Lima Cara Merapikan Bentuk Alis Dengan Alat Di Rumah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 12 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Alis merupakan bagian yang menentukan bentuk wajah. Sehingga, sangat penting untuk menjaga bentuk alis agar tetap rapi.

Sebagian orang merapikan alis di salon kecantikan. Namun di masa pandemi, kamu bisa belajar melakukannya di rumah.

Tidak perlu khawatir, merapikan alias tidak sesulit yang kalian bayangkan. Merapikan alias bisa dilakukan dengan sangat mudah bila tahu cara yang tepat.

Berikut tips dan triknya, sebagaimana dilansir dari Dream.co.id (10/07/2020).

Memilih Penjepit yang Tepat

Jika ingin menggunakan tweezer, pastikan kamu tidak terlalu banyak mencabut bulu alis. Mulailah dari bagian tengah alis dan gunakan pensil untuk menandakan area alismu agar lebih mudah serta rapi saat mencabutnya.

Terlalu banyak mencabut bulu alis akan membuat wajahmu terlihat lebih lebar. Jadi ketika mencabut bulu alis, periksa keseluruhan wajahmu dengan cermin agar penampilanmu tetap terjaga.

Memotong Bulu Alis yang Lebih Panjang

Setelah mencabut bagian tengah alis, potonglah bulu alis yang lebih panjang. Ini membuat alismu terlihat lenih simetris.

Sebelum memotong, gunakan spoolie untuk menyisir bulu alis ke atas. Lalu, potong bulu alis yang berlebihan dengan gunting.

Mencabut Bulu Alis yang Berlebihan

Agar lebih rapi, yunakan tweezer untuk mencabut sisa bulu alis. Sisir alis ke atas dan cabut bulu di atas kelopak serta di tulang alis. Namun, hal ini tidak disarankan untuk alis yang lebat.

Menggunakan Razor

Untuk bulu alis berlebih di atas dan bawah alis, kamu bisa menggunakan razor agar alismu lebih rapi.

Gambar alismu dengan pensil dan gunakan razor untuk mencukur bulu alis yang melewati garis.

Mengisi Alis

Tidak ada orang yang memiliki alis sempurna, tapi makeup bisa mengatasinya. Gunakan powder atau pensil alis untuk mengisi bagian yang kosong.

Untuk bulu alis berwarna hitam, gunakan produk warna abu-abu agar tidak terlalu tebal dan kontras. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: