Lima Cara Diet Populer yang Faktanya tak Menimbulkan Efek Maksimal

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 1 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menurunkan berat badan merupakan sebuah hal yang dilakukan banyak orang baik pria maupun wanita. Dalam menurunkan berat badan, terdapat sejumlah hal yang lebih sering dilakukan daripada lainnya.

Beberapa cara diet lebih populer dilakukan karena beberapa pertimbangan tertentu. Selain karena dampaknya yang maksimal, kemudahan dalam melakukan juga bisa menyebabkannya lebih sering dilakukan.

Pada saat musim liburan seperti saat ini, banyak yang mencoba menurunkan dan menjaga berat badan dengan sejumlah cara. Sayangnya cara yang populer dilakukan ini ternyata tidak maksimal untuk menurunkan berat badan.

Terdapat sejumlah cara yang tanpa kamu sadari ternyata tidak berdampak secara maksimal. Dilansir dari Merdeka.com (31/12/2019), berikut sejumlah cara populer diet yang ternyata tidak maksimal.

Melakukan Detoks

Diet detok merupakan cara yang populer untuk dilakukan karena dipercaya bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membantu dalam menurunkan berat badan. Berdasar penelitian dari National Institutes of Health, diet detoks ternyata membantu menurunkan berat badan dan justru bisa berbahaya.

Turunnya berat badan ketika melakukan detoks ini disebut hanya terjadi sementara. Namun ketika kamu kembali ke pola makan sebelumnya maka berat badanmu akan kembali naik.

Tidak Mengonsumsi Karbohidrat

Salah satu mitos terbesar untuk menurunkan berat badan adalah dengan berhenti mengonsumsi karbohidrat. Pada dasarnya, karbohidrat membantu menguatkan tubuh sehingga seseorang bakal merasa lemas, lelah, dan mudah marah ketika berhenti mengonsumsinya.

Berhenti Mengonsumsi Makanan Berlemak

Berdasar penelitian yang dilakukan oleh Academy of Nutrition and Dietetics, lemak berfungsi penting bagi kesehatan namun tak semuanya sama. Berhenti konsumsi lemak tak sehat untuk mendapat kesehatan yang lebih baik dalam menurunkan berat badan. Lemak sehat merupakan bagian penting dalam menurunkan berat badan karena membuatmu tetap kenyang dan memberimu energi.

Menggunakan Gelang Kebugaran

Sejumlah penelitian mengungkap bahwa penggunaan gelang kebugaran tidak membantu dalam menurunkan berat badan. Hal ini tentu saja bisa dipahami karena tidak mungkin penggunaan gelang semata bisa membantu menurunkan berat badan.

Berolahraga

Tidak semua olahraga yang kamu lakukan bisa berguna untuk membuatmu menurunkan berat badan. Sejumlah olahraga malah membuatmu jadi berotot. Untuk bisa menurunkan berat badan, imbangi olahraga dengan pilihan makanan yang tepat.

Sejumlah hal tersebut ternyata tidak bisa menurunkan berat badan terutama ketika kamu tidak mengimbanginya dengan melakukan hal lain. Oleh karena itu, sebelum menerapkannya, sebaiknya pelajari lebih dalam mengenai hal tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: