Lima Bulan Berlalu Sejak Peluncuran, Seberapa Lariskah DFSK Gelora E?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 1 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT Sokonindo Automobile (DFSK) meluncurkan DFSK Gelora E yang bertenaga listrik sepenuhnya di ajang IIMS Hybrid 2021, bulan April 2021 lalu.

Lima bulan sudah berlalu sejak penampilan perdananya, lantas sudah terpesan berapa unit sampai saat ini? Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile (DFSK), Franz Wang angkat bicara.

” Sejauh ini cukup baik, dari lima bulan sejak IIMS sudah beberapa target konsumen yang merupakan perusahaan besar yang peduli dengan image perusahaan menggunakan mobil listrik, ” ungkap Franz saat ditemui di Bandung, dilansir dari Liputan6.com (29/09/2021).

Menyoal jumlah pemesanan, Franz tidak menyebutkan detail angkanya. Namun, angka pemesanan sudah melebihi ekpektasi awal Franz. Selain itu, unit Gelora E yang dipesan mulai masuk ke Indonesia pada Oktober 2021.

DFSK sendiri baru menjual kendaraan listrik untuk segmen komersial, belum ada rencana untuk menjual mobil penumpang versi listrik sepenuhnya. “Kita memulai electric vehicle komersial karena kita lihat ini cocok untuk Indonesia. Kalau perusahaan punya fix cost dan tempat khusus. Kita bisa bangun charging station di tempat mereka. Cost lebih rendah, image perusahaan lebih baik karena menggunakan kendaraan listrik,” pungkas Franz. (Uli)