Lima Aplikasi Android Untuk Bikin Caption Kece Di Instagram

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 9 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta – Instagram memang ditujukan sebagai aplikasi berbagi foto atau video. Aplikasi ini seakan menggambarkan ungkapan lawas yang menyebut bahwa gambar berbicara lebih banyak ketimbang kata-kata.

Namun saat ini, kata-kata atau caption yang ada di Instagram ternyata tidak kalah penting. Karenanya, banyak dari pengguna yang merangkai kata seapik mungkin untuk membuat hasil unggahannya kian atraktif.

Nah, melihat tren ini ternyata ada beberapa aplikasi yang menawarkan bantuan untuk membantu pengguna Instagram membuat caption ciamik.

Untuk mengetahuinya, cek lima aplikasi pembuat caption di Android seperti dikutip dari Liputan6.com (07/07/2019).

  1. Caption for Instagram and Facebook Photos

Aplikasi ini menawarkan beragam caption menarik yang disusun ke dalam beberapa kategori. Tidak hanya itu, kategori yang tersedia pun terbilang lengkap dan dapat disesuaikan dengan konten unggahan di Instagram.

Pengguna yang tertarik dapat mencoba untuk mengakses sejumlah kategori seperti ‘Latest’ atau ‘Popular’. Namun, kamu juga dapat mengecek beberapa kategori lain, seperti ‘Business’, ‘Family’, hingga ‘Fashion’.

  1. Issa Caption

Aplikasi ini sedikit berbeda dari sebelumnya, sebab Issa Caption memanfaatkan machine learning untuk mempelajari gambar yang ingin diunggah. Setelahnya, aplikasi ini akan merekomendasikan caption terbaik.

Jadi, pengguna tinggal mengunggah gambar ke aplikasi ini dan menunggu hasil caption yang ditampilkan.

Aplikasi ini menerapkan kredit khusus bernama Guap. Pengguna tinggal menonton iklan yang ditampilkan untuk menambah jumlah Guap.

  1. Capshun

Capshun memiliki cara kerja yang mirip dengan aplikasi sebelumnya, yakni membaca foto yang ingin diunggah. Setelahnya, caption berikut hashtag yang relevan akan ditampilkan.

Pengguna tinggal mengunggah foto ke aplikasi ini untuk mendapatkan caption. Nantinya, caption akan dibagi ke dalam beberapa kategori dan dapat langsung dikopi.

  1. CaptionPlus

Tidak hanya membuat unggahan Instagram makin apik, aplikasi ini juga dapat membantu unggahan menjangkau lebih banyak orang. Alasannya, aplikasi ini terhubung dengan WittyFeed sehingga pengguna dapat mengetahui topik yang sedang trending.

Aplikasi ini meawarkan empat kategori utama, yakni Topics, Captions, Feed, dan Search. Pengguna tinggal memilih satu dari empat kategori tersebut dan menentukan caption yang ingin digunakan.

  1. Auto Captions

Aplikasi ini juga terbilang cukup mudah digunakan karena memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan. Pengguna tinggal memilih gambar yang ingin diunggah ke aplikasi ini.

Begitu gambar diunggah, aplikasi ini akan menampilkan caption yang paling sesuai dan kamu tinggal membaginya ke Instagram. Sebagai tambahan, aplikasi ini juga menyediakan hashtag yang sesuai. (Uli)