LG Memperkenalkan TV OLED Dan LED Anyar Tercanggih Di CES 2022, Ada Ukuran 97 Inci

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 25 Januari 2022

Indolinear.com, Jakarta – LG Electronics memperkenalkan jajaran TV tercanggih anyar yang siap dipasarkan pada 2022, termasuk TV OLED varian baru. Teknologi reproduksi gambar dan webOS yang ditingkatkan memberikan lebih banyak fitur pintar dan layanan untuk pengalaman menonton lebih baik dan penggunaan lebih hebat dibandingkan sebelumnya.

Seluruh seri TV LG 2022 ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube global LG ‘THE STAGE 2022’ atau dapat mengunjungi pameran virtual LG.com/CES2022 mulai 4 Januari 2022, dilansir dari Merdeka.com (24/01/2022).

LG OLED

Sebagai pemimpin pasar TV premium dan pemegang penghargaan CES Innovation Award selama delapan tahun berturut-turut, TV OLED LG pada 2022 akan diperkenalkan dengan membawa panel tercanggihnya dalam seri OLED LG G2. Evolusi teknologi OLED dibawa pada kedua seri, yaitu G2 dan varian tertentu pada varian seri C2.

Evolusi teknologi dilakukan untuk memberikan tingkat kecerahan lebih tinggi supaya menghasilkan gambar lebih realistis dengan detail mengagumkan. Bersanding dengan kekuatan panel, peningkatan pada prosesor pintarnya yang dinamai α (Alpha) 9 Gen 5 intelligent processor, teknologi Brightness Booster yang disematkan LG pada seri OLED G2 memberi tingkat kecerahan melalui algoritma lebih canggih.

Seri OLED G2 LG pada tahun ini hadir dengan pilihan bentang layar lebih beragam. Termasuk 83 inci dan model OLED pertama yang berbentang layar 97 inci. Melengkapi bentang layar 55 inci, 65 inci, dan 77 inci.

Sementara seri OLED LG C2 dihadirkan sebagai seri dengan paling banyak pilihan bentang layar. Pada 2022 ini, LG memperkenalkan varian baru dengan ukuran layar 42 inci yang ideal bagi kebutuhan gaming baik konsol maupun PC. Varian ini melengkapi pilihan bentang layar yang ada: 48, 55, 65, 77, dan 83 inci.

Lebih Cepat, Makin Pintar

Searah dengan peningkatan pada layar, model TV terbaru LG tahun ini juga menjanjikan kecepatan dan kecerdasan lebih tinggi. Ini tak lepas dari keberadaan prosesor pintar α 9 Gen 5 dengan kemampuan deep learning terbaru, yang fokus meninggikan performa upscalling gambar dan memberi tampilan gambar pada layar dengan nuansa lebih tiga dimensi.

Prosesor α 9 Gen 5 juga memperluas kapabilitas pada fitur AI Sound Pro. Kemampuan ini memberikan penggunanya nuansa audio lebih hidup serta memungkinkan speaker TV yqng terintegrasi untuk menghasilkan audio dalam nuansa virtual 7.1.2 surround sound.

Untuk Gaming Optimal

Selain prestasinya dalam keseluruhan inovasi dan layar, TV OLED LG juga memegang gelar sebagai yang pertama dalam kemampuan gaming dalam tiap inovasi.

Mulai dari OLED TV pertama yang mendukung NVIDIA G-SYNC® Compatible dan sebagai OLED TV 8K pertama yang mendemonstrasikan gaming 8K dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX 30 Series.

Dengan kecepatan respons 1 milidetik dan input lag rendah serta kepemilikan port HDMI hingga empat unit, bukanlah hal mengherankan bila OLED TV LG menjadi pilihan ideal bagi penggemar game konsol maupun PC.

Plus dukungan NVIDIA GeForce NOW dan Google Stadia cloud gaming platforms, pemain dapat langsung memainkan game idaman dengan perangkat kendali yang kompatibel.

Pada seri OLED TV tahun ini, pengguna akan semakin dimudahkan untuk menjelajah berbagai fitur spesifik pendukung gaming dan melakukan pengaturan layar secara langsung dari menu Game Optimizer.

Menu Game Optimizer juga menyediakan akses cepat pada mode Dark Room. Menjadi mode baru, memilihnya akan membuat TV menyesuaikan tingkat kecerahan layar untuk pengalaman gaming lebih baik saat lampu dalam ruang dimatikan.

Kenyamanan lebih diberikan via kemudahan pengaturan G-SYNC Compatible, FreeSync Premium dan variable refresh rate (VRR) yang dapat diakses lewat Game Optimizer. Sebagai tambahan kenyamanan, LG menambahkan mode sport melengkapi pilihan sebelumnya yaitu first-person shooter, role-playing dan real-time strategy.

LG QNED Mini LED

Melanjutkan kepemimpinan dalam pasar TV LCD, LG juga memperkenalkan perluasan pada lini QNED TV. Dengan mengedepankan teknologi Quantum Dot NanoCell, varian baru ini menawarkan reproduksi warna dengan 100 persen color volume.

Alhasil, memberikan warna kaya dan akurasi tinggi baik dalam latar gambar gelap maupun terang berkat teknologi Precision Dimming. Seluruh model mulai dari seri QNED90 telah tersertifikasi memiliki konsistensi warna 100 persen, yang membuat pemiliknya dapat menikmati kualitas gambar yang sama setiap waktu dari sudut menonton yang lebar.

Pengalaman Interaktif

Pada tahun ini, LG juga membawa berbagai pembaruan untuk memberikan pengalaman interaktif. Beberapa fitur dan layanan menarik ini :

LIVENow – aplikasi pemenang penghargaan ini menawarkan akses ke pertunjukan konser musik secara daring, pertandingan olahraga hingga berbagai pertunjukan langsung lainnya dengan membawa peluang lebih besar bagi penggunanya untuk merasa berpartisipasi langsung.

Melalui LIVENow, TV LG menjadi gerbang bagi pengalaman virtual baru yang menawarkan kesenangan menikmati konser dengan teman dan keluarga serta seluruh penggemar lainnya di dunia.

1M HomeDance – Bagi yang ingin berjoget layaknya K-Pop idols, TV LG dapat mengakomodasi melalui 1M HomeDance app. Tercipta via kolaborasi dengan 1MILLION Dance Studio, salahsatu tim koreografi of K-Pop kondang, aplikasi ini menawarkan tutorial yang membantu penggunanya untuk berjoget ala K-Pop idols.

Semakin menarik karena pengguna dapat sembari sesi latihannya melalui Camera Mode. Ataupun menyaksikannya kembali untuk menyempurnakan gerakannya.

LG Fitness – Menjadi platform kesehataj pertama LG, LG Fitness mendukung pengguna untuk mendapat gaya hidup sehat di rumah. Selain memberikan jenis latihan yang cocok, aplikasi ini juga memberi informasi catatan latihan yang telah dijalankan dan kemajuannya melalui dashboard khusus.

Independa – Ini merupakan solusi unik LG bagi pengguna untuk tetap dapat memberi perhatian pada anggota keluarga lainnya. Berbentuk layanan perawatan dan kesehatan jarak jauh, penggunaannya dapat dimanfaatkan untuk melakukan percakapan video dengan penyedia layanan kesehatan ataupun mendapat bantuan layanan dari fasilitas kesehatan yang tepat.

Melengkapinya, layanan ini dapat tersambung untuk memberikan notifikasi dan pengingat yang terintegrasi dengan webOS. Notifikasi pop-up juga akan muncul saat seseorang menghubungi dan pengguna dapat melakukan pengaturan untuk pengingat. (Uli)