Lewat Turnamen Jawara Nusantara, Melon Indonesia Mendorong Industri Game Lokal

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 1 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Melon Indonesia ikut terlibat dalam turnamen game Lokapala: Saga Of The Six Realms bertajuk “Jawara Nusantara” yang digagas oleh Dunia Games Telkomsel pada 21-27 Maret 2022.

Direktur Utama Melon Indonesia Aris Sudewo mengatakan, keterlibatan Melon Indonesia dalam turnamen tersebut tak lain sebagai bentuk dukungan terhadap game lokal agar memiliki daya saing dengan game-game buatan developer asing.

“Di antara berbagai judul game lokal yang beredar di Indonesia, Lokapala: Saga Of The Six Realms menjadi salah satu game yang sukses diterima oleh para gamer di Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, dilansir dari Merdeka.com (30/04/2022)

Aris berharap jika game lokal Lokapala semakin diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya pecinta game MOBA (Multipalyer Online Battle Arena). Dengan demikian, mau tidak game besutannya itu harus terus bisa bersaing dengan game MOBA lainnya guna menjawab tantangan industri game di tanah air.

Penyelenggaraan turnamen game Lokapala: Saga Of The Six Realms bertajuk “Jawara Nusantara” berlangsung meriah dan seru dengan tim esports Jeet Capital yang keluar sebagai pemenang.

Jeet Capital berhasil menjadi juara setelah berhasil melakukan Epic Comeback saat melawan Dewa United di babak grand final. Sempat tertinggal 2-0 dari Dewa United, akhirnya Jeet Capital berhasil membalikan keadaan 4-2 dari Dewa United.

Dengan kekalahan tersebut, maka Dewa United harus puas menempati juara kedua dalam turnamen “Jawara Nusantara”, disusul oleh Rans Esports di posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan Bonafide Esports. Para pemenang turnamen “Jawara Nusantara” mendapatkan total hadiah senilai Rp100 juta. (Uli)