Lenovo Yoga Series Terbaru Miliki 9 Varian, Ini Fitur-fitur Hebatnya

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 22 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta  – Lenovo Indonesia merilis sembilan produk Lenovo Yoga yang memiliki desain stylish, performa luar biasa, dan portabilitas. Lenovo Yoga dihadirkan untuk menunjang kegiatan menonton film, mendengar musik, fitur cerdas termasuk Alexa, daya tahan baterai lebih optimal, rapid charging, dan Wi-Fi 6 yang sangat kencang.

Lenovo Yoga terbaru ini memiliki beberapa seri. Misalnya, seri Yoga Ultraslim terdapat Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, dan Yoga Slim 7i Pro.

Sementara seri Yoga Convertible terdapat Yoga 9i, Yoga 7i, dan Yoga 6. Lalu pada seri Yoga Detachable Lenovo meluncurkan Yoga Duet 7i, dan yang terakhir, pada seri All-in-one (AIO), Lenovo meluncurkan Yoga A940.

Yoga Slim 9i dipasarkan mulai Rp 28,25 juta. Sementara Yoga Slim 7i Carbon Rp 15,99 juta, Slim 7i Rp 14,99 juta, dan Slim 7i Pro Rp 19,24 juta.

Sekarang Yoga 9i, harga jualnya mulai dari Rp 28,24 juta. Yoga 6 Rp 13,99 juta, Yoga Duet 7i Rp 15,99 juta, dan Yoga A940 Rp 42,99 juta.

“Kondisi pandemi ini membuat kita lebih bergantung pada teknologi untuk keperluan pekerjaan, belajar, hingga berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Di Lenovo, kami selalu mendengar kebutuhan pelanggan agar dapat memberikan pengalaman terbaik yang lebih responsif dan intuitif serta mendukung produktivitas. Oleh karena itu, rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggabungkan bold innovation, refined craftsmanship, dan premium experience di satu perangkat,” kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, saat jumpa pers daring, dilansir dari Merdeka.com (21/11/2020).

Performa Cepat dan Dapat Diandalkan

Rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggunakan prosesor hingga Intel Core Generasi ke-11, sehingga memiliki performa luar biasa, visual imersif, konektivitas baik, dan daya tahan baterai lama. Prosesor ini juga dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dengan setifikasi Intel Evo platform.

Untuk mendapatkan sertifikasi Intel Evo, setiap laptop tipis dan ringan harus lolos uji dan memenuhi beberapa indikator, seperti performa responsif, dapat dinyalakan secara cepat, desain sleek dan stylish, dilengkapi Intel Wi-Fi 6 dan konektivitas Thunderbolt 4, serta memiliki minimal daya tahan baterai selama 9 jam dan pengisian daya cepat.

Sedangkan khusus untuk Yoga 6, ditenagai AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processor untuk tingkat responsif yang luar biasa. Dapat memenuhi pekerjaan kreatif dan produktivitas pengguna, bahkan saat berada dalam perjalanan.

Fitur Lebih Cerdas

Keyboard laptop Yoga dilengkapi soft-landing dome-design keypad untuk memungkinkan pengalaman mengetik mulus, nyaman, dan responsif yang lebih baik. Untuk laptop terbaru Yoga memiliki Intelligent Cooling Mode sebagai pengaturan default yang dioptimalkan dengan AI untuk memperpanjang daya tahan baterai dan meningkatkan performa.

Rata-rata baterai Yoga terbaru lebih lama hingga 20 persen.

Dengan Lenovo Q-Control, jika ingin meningkatkan performa maksimal, cukup tekan Fn-Q untuk beralih ke Mode Performance untuk pekerjaan berat atau mengubahnya ke Mode Stealth untuk mengurangi kebisingan kipas selama menonton film.

Untuk menjaga privasi lebih baik, laptop Yoga memiliki TrueBlock Privacy Shutter webcam. Dan untuk pertama kali di laptop Yoga Slim 9i terdapat electrical shutter switch . Cukup ditekan saja, agar dapat meningkatkan privasi untuk mempertahankan bezel atas yang lebih ramping tapi tetap menjaga konten agar tetap tidak terlihat orang lain. Kamera built-in infrared (IR) dan Windows Hello bekerja dengan Lenovo Smart Assist untuk mengaktifkan fitur cerdas, didukung chip yang dirancang untuk memberikan keamanan melalui hands-free facial recognition login.

Pelanggan juga mendapat Privacy Alerts, ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi, yang merupakan fitur Glance by Mirametrix. Laptop bahkan akan berbunyi jika dipindahkan tanpa izin saat pengguna berpaling dari laptop saat sedang berada di kedai kopi favorit. Laptop Yoga terbaru juga mampu meningkatkan kualitas konten video secara otomatis menjadi 4K dari 1080 piksel melalui penggunaan machine learning di Windows Media Player dan web browsers yang populer, yang dikenal sebagai Super Resolution 2.0.

Untuk menambah deretan fitur fungsional tanpa sentuhan, gunakan mic laptop Anda untuk berbicara dengan Alexa bahkan saat layar terkunci. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: