Leicester Vs Arsenal, Akankah Menjadi Minggu Ceria bagi Aubameyang?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 1 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Arsenal akan bertamu ke markas Leicester City pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Laga Leicester vs Arsenal dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion King Power pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Partai tandang kontra tuan rumah Leicester City menjadi kesempatan bagi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk menambah koleksi golnya.

Pada laga terakhir menghadapi Benfica pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021), striker asal Gabon itu sukses mencetak dua gol.

Dua gol Aubameyang itu membantu The Gunners, julukan Arsenal, menang 3-2 atas Benfica dan mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa berkat agregat 4-3.

Sejauh ini Aubameyang sudah mengoleksi 13 gol dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Dari 13 gol tersebut, delapan di antaranya ia ciptakan di Premier League, dilansir dari Kompas.com (28/02/2021).

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, wajib mempertimbangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada laga melawan Leicester City.

Sebab, melansir laman resmi Premier League, pemain berusia 31 tahun itu punya catatan apik ketika melakoni pertandingan yang digelar pada hari Minggu.

Hingga saat ini, Aubameyang tercatat sudah melesakkan 38 gol dari 50 pertandingan Premier League yang dilangsungkan pada hari Minggu.

Torehan 38 gol itu 14 lebih banyak dibanding laga-laga Premier League yang ia lakoni pada hari lain dalam seminggu (24 gol dari 56 pertandingan).

Adapun, Pierre-Emerick Aubameyang selalu menjadi starter pada empat laga terakhir Arsenal di semua kompetisi yaitu dua di Premier League dan dua di ajang Liga Europa.

Dari empat pertandingan tersebut, Aubameyang berhasil membukukan lima gol.

Kali terakhir Aubameyang mencetak gol di Premier League adalah ketika The Gunners menang 4-2 atas Leeds United pada pekan ke-24, Minggu (14/2/2021).

Uniknya, pada pertandingan tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang seperti menegaskan statusnya sebagai pemain spesialis hari Minggu.

Menghadapi Leeds, Aubameyang tampil garang dengan mengemas hat-trick alias tiga gol.

Eks penyerang Borussia Dortmund itu tiga kali menjebol gawang Leeds masing-masing pada menit ke-13, 41 (penalti), dan 47.

Lalu akankah laga kontra Leicester City kali ini akan menjadi Minggu ceria bagi Pierre-Emerick Aubameyang dan Arsenal? Menarik untuk dinantikan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: