Legislator Mengimbau BK DPR Tingkatkan Sinergitas Tenaga Ahli

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Jumat, 15 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI H. A. Bakri mengimbau Badan Keahlian (BK) DPR RI untuk kedepannya lebih meningkatkan sinergitas dan kolaborasi Tenaga Ahli (TA) di DPR RI baik TA Fraksi maupun TA Anggota. Sehingga, keberadaan TA dapat semakin maksimal menjadi filter dan penggerak bagi Anggota Dewan.

Pemaparan tersebut disampaikan Bakri dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V Ridwan Bae dengan Kepala BK DPR RI Inosentius Samsul dan jajaran, di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, dilansir dari Dpr.go.id (14/01/2021).

“Saya melihat, TA baik di Fraksi maupun di Anggota banyak jumlahnya. Maka, saya mendorong agar BK untuk semakin meningkatkan secara intens pertemuan antar TA dengan Fraksi dan dengan Anggota dengan berbagai pembahasan yang rutin,” usul Bakri.

Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI tersebut kembali menegaskan, jikalau TA Fraksi dan TA Anggota semakin dimaksimalkan perannya dengan fokus pembahasan terkait kinerja Parlemen maka akan semakin berkontribusi secara maksimal bagi Anggota DPR RI.

“Maka, saya usul ke depannya agar diagendakan jadwal pertemuan rutin. Saya betul-betul menginginkan agar TA di DPR baik TA Anggota maupun TA Fraksi lebih dimaksimalkan peranannya,” pungkas politisi Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) itu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: