Legenda Liverpool: Pembelian Chelsea Takkan Mampu Mengalahkan Man United

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 11 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, tidak melihat upaya Chelsea dengan pembelian luar biasa musim ini bakal berbuah manis.

Carragher menyebut Chelsea akan tetap kalah dari Manchester United pada klasemen akhir musim nanti.

Bukan hanya itu, Chelsea dianggap masih belum mampu menyaingi tim-tim penguasa Liga Inggris saat ini, Liverpool dan Man City.

Seperti diketahui, tim berjuluk The Blues banyak menggelontorkan uang untuk mendapatkan beberapa pemain tersohor dan tidak murah.

Di antaranya Kai Havertz (80 juta euro), Hakim Ziyech (40 juta euro), Timo Werner (53 juta euro), hingga Ben Chilwell (50 juta euro).

Dua pemain lainnya, Thiago Silva (Paris Saint-Germain) dan Malang Sarr (Nice), didatangkan Chelsea secara cuma-cuma usai kontrak sang pemain dengan klub sebelumnya habis.

Kendati telah membeli banyak pemain, Chelsea tetap diragukan bakal bisa bersaing pada perebutan gelar Liga Inggris 2020-2021.

Sosok yang meragukan pasukan Frank Lampard tersebut adalah legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Carra mempertanyakan apakah Chelsea dapat menemukan formula kemenangan dengan cepat saat kompetisi dimulai setelah merekamenghabiskan banyak dana untuk membentuk kembali skuad mereka.

Sosok yang membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005 ini tidak yakin Chelsea akan siap mengejar mantan klubnya dan Manchester City.

Terlebih, bukan hanya sulit mengejar Liverpool atau Manchester City, Carra malah memprediksi Chelsea bakal kembali finis di bawah Manchester United seperti pada musim lalu.

Pada musim 2019-2020, Chelsea bercokol pada peringkat keempat klasemen di bawah Man United yang menempati posisi ketiga.

“Chelsea bisa dibilang tim paling menarik untuk ditonton musim lalu karena Anda tidak pernah yakin apa yang akan Anda dapatkan dari mereka,” kata Carra, dikutip dari Kompas.com (10/09/2020).

“Mereka memiliki beberapa kemenangan besar, masuk ke empat besar, tetapi juga mengalami beberapa kekalahan besar.”

“Chelsea kebobolan banyak gol dan mencetak banyak gol dan itu akan berlanjut musim ini, bahkan setelah semua rekrutan mereka musim panas ini.”

“Mereka telah merekrut beberapa pemain bagus, tetapi membuat mereka semua menyesuaikan diri dengan tim mereka dengan cepat tidaklah mudah dan kami tidak tahu bagaimana Havertz, Werner dan yang lainnya akan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.”

“Selain itu, mereka masih memiliki masalah besar dengan penjaga gawang mereka dan sampai itu diperbaiki, saya tidak melihat mereka mendekati Man City atau Liverpool, siapa pun yang mereka beli di ujung lapangan.”

“Itu sebabnya saya akan mendukung Manchester United untuk finis di depan mereka lagi, meskipun mereka tidak suka, mereka siap mendekati target poin 90-95 yang dibutuhkan untuk memenangkan gelar.”

“Memiliki Bruno Fernandes selama satu musim penuh akan memberi mereka peluang nyata untuk melakukan perbaikan. Dia telah menjadi inspirasi sejak kedatangannya.”

“Seperti yang saya katakan beberapa kali tentang Man United musim lalu, mereka tidak pernah jauh dari kesuksesan seperti yang terlihat ketika mereka berada pada momen terendah mereka.”

“Kami semua bersalah mengatakan tim yang sedang berjuang membutuhkan lima atau enam pemain untuk menjadi kompetitif, tetapi Fernandes datang ke Man United menunjukkan bahwa penambahan satu pemain berkualitas dapat membuat perbedaan besar.”

“Jika Man United bisa mendapatkan Jadon Sancho dan bek tengah yang bagus, mereka akan lebih dekat dengan Liverpool dan City, tetapi sulit untuk melihat mereka bergabung dalam perburuan gelar,” tutur sosok yang memperkuat The Reds selama 17 tahun ini. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: