Legenda Liverpool Berharap Fans Bisa Ikut Merayakan Gelar Juara Liga Inggris

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 17 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Eks gelandang Liverpool pada era 1990-an, Steve McManaman, berharap para suporter bisa ikut berpesta jika mantan klubnya itu berhasil menuarai Liga Inggris musim ini.

Setelah terhenti sejak Maret 2020, Premier League akan dimulai lagi pada tengah pekan ini. Kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris itu akan dibuka oleh dua laga tunda pekan ke-28 yaitu Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal pada Rabu (17/6/2020) waktu setempat.

Adapun, Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris akan menandai comeback mereka dengan menghadapi rival sekota, Everton, pada Minggu (21/6/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Laga bertajuk Derbi Merseyside kontra Everton menjadi pertandingan krusial bagi armada Juergen Klopp. Jika mampu meraih kemenangan atas Everton, Liverpool bisa mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Syaratnya, Manchester City kalah dari Arsenal pada laga tunda pekan ke-28. Meski kian dekat dengan trofi liga pertama di era Premier League, Liverpool juga menghadapi dilema lantaran mereka terancam tak bisa merayakan gelar juara bersama fans.

Hal itu karena lanjutan Liga Inggris musim ini digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Kendati demikian, Steve McManaman berharap para pendukung Liverpool tetap bisa mengikuti perayaan juara tim kesayangan mereka.

“Jika Liverpool menjadi juara liga, itu akan menjadi hal yang fantastis. Sayangnya, fans tidak bisa hadir langsung ke stadion,” kata McManaman, seperti dikutip dari Kompas.com (16/06/2020).

“Lebih jauh ke depan, saya berharap fans diizinkan masuk ke stadion dan bisa ikut merayakannya, termasuk jika mereka menggelar parade di sekitar kota,” imbuh dia.

McManaman yang sembilan musim berseragam Liverpool kemudian membandingkan bagaimana meriahnya perayaan yang diadakan untuk menyambut trofi Liga Champions yang dimenangi Jordan Henderson dkk musim lalu.

“Kita bisa melihat bagaimana reaksi dari fans saat Liverpool membawa pulang trofi Liga Champions musim lalu,” kata dia.

“Jika mereka memenangi liga, mereka pasti akan merayakannya, tapi mungkin tidak di tempat yang sama seperti yang dilakukan oleh tim,” ucap McManaman.

Liverpool saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 82 poin dari 29 pertandingan. Tim berjuluk The Reds itu unggul 25 angka atas tim peringkat kedua, Manchester City, yang baru memainkan 28 laga. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: