Lebih Dari Seribu Paket Sembako Akan Dibagikan Untuk Buruh Di Bekasi

FOTO: ayobekasi.net/indolinear.com
Senin, 10 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menerima sebanyak 1.888 paket bantuan sembako dari Presiden RI melalui Kementerian Sosial RI sebagai stimulus penanganan Covid-19 di Kota Bekasi.

Bantuan tersebut disalurkan untuk buruh dan secara bertahap telah didistribusikan. Kondisi terkini masih ada stok bansos sebanyak 1514 paket sembako lagi untuk disalurkan ke warga terutama pekerja yang terdampak Covid-19 dan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Dalam rentang waktu 3-5 Agustus 2020 kami mendistribusikan sebanyak 374 sembako. Tersisa 1514 sembako akan terdistribusi melalui Disnaker Kota Bekasi untuk warga terdampak PHK melalui asosiasi buruh,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah Yarti dalam keterangannya, dilansir dari Ayobekasi.net (09/08/2020).

Adapun bantuan sembako untuk pekerja yang di-PHK ini guna meringankan beban mereka yang memang terkena dampak Covid-19 baik secara langsung maupun tidak.

“Kami mendistribusikan bantuan ini sesuai dengan data yang telah diverifikasi secara berulang,” ujarnya.

Soal verifikasi pekerja, Disnaker Kota Bekasi dibantu serikat pekerja Kota Bekasi turun langsung ke lapangan dan mendapati ada sejumlah buruh yang telah kembali ke kampung halamannya masing-masing.

“Bagi para pekerja yang telah di-PHK dan pulang ke tempat asalnya akan dibantu untuk verifikasi kembali dari serikat pekerja agar bantuan tersebut langsung ke tangannya,” kata dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: