Layanan VoLTE Telkomsel Kini Jangkau Ke 219 Kota

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 3 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Telkomsel terus memperluas jangkauan layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) di Indonesia. Kini layanan VoLTE Telkomsel sudah dapat dinikmati di 219 kabupaten/kota dari total 230 kabupaten/kota di Indonesia yang ditargetkan hingga akhir tahun 2021.

Perluasan jangkauan layanan VoLTE Telkomsel juga diiringi dengan perluasan kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah mendukung teknologi VoLTE.

Hingga kini, layanan VoLTE Telkomsel telah dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Evercross, Huawei, Oppo, Realme, Samsung, Vivo dan Xiaomi.

“Hadirnya teknologi jaringan VoLTE akan turut memperkuat perkembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, serta membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas keseharian dan meningkatkan produktivitasnya melalui pemanfaatan teknologi terkini,” ujar Direktur Network Telkomsel Nugroho dalam keterangan persnya, dilansir dari Merdeka.com (02/10/2021).

Pengembangan teknologi VoLTE juga merupakan upaya dalam membangun ekosistem 5G secara terukur. Berbagai potensi use-case seperti layanan interactive calling dan interoperable communication juga merupakan bentuk pengembangan kapabilitas teknologi VoLTE, yang nantinya akan membuka peluang layanan suara dengan kualitas jauh lebih tinggi ketika dinikmati di jaringan 5G.

Telkomsel senantiasa menjaga konsistensi dalam menghadirkan nilai tambah bagi pelanggan dalam mengakses layanan broadband dan teknologi digital terkini. Mengetahui besarnya manfaat dari layanan VoLTE bagi pelanggan, Telkomsel mengakselerasi perluasan cakupan jaringan VoLTE hingga meningkat sekira 350 persen sejak awal 2021. Pengguna layanan VoLTE Telkomsel sendiri kini telah mengalami pertumbuhan sekira 80,9 persen sejak awal 2021. (Uli)