Launching Keluarga Asuh, Donatur Turun di Enam Kecamatan

FOTO: kotabogor.go.id/indolinear.com
Kamis, 28 Mei 2020
Bogor | Uploader puspita

Indolinear.com, Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah mempersiapkan launching program Keluarga Asuh yang rencananya akan digelar Jumat (15/05) besok di enam kecamatan.

Rencananya, launching akan dilaksanakan dengan simbolisasi pemberian dari donatur kepada penerima di lokasi penerimaan bantuan dengan disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya, lurah, camat dan dinas terkait.

“Donatur dan penerima akan melakukan Ijab kabul sehingga tumbuh ikatan emosional,” ujar Bima Arya saat rapat persiapan launching program Keluarga Asuh di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Kamis (14/05/2020).

Bima Arya mengatakan, simbolisasi penyerahan bantuan pada penerimaan tetap akan mengutamakan social distancing alias tanpa ada kerumunan. Pasalnya, sebelum ke lokasi, para donatur terlebih dahulu melakukan transfer kepada calon Keluarga Asuh penerima.

“Donatur akan dibimbing secara teknis di Balai Kota cara untuk melakukan donasi. Donasi akan diterima Keluarga Asuh melalui wesel pos,” imbuhnya.

Wali Kota menjelaskan, saat ini ada 800 Nomor Induk Keluarga (NIK) yang sedang diverifikasi tim kelurahan dan tim kecamatan berdasarkan sembilan kriteria yang telah ditetapkan. Usai diverifikasi tim kecamatan seluruh NIK yang valid akan dikirim ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bogor untuk diinput ke aplikasi Salur.

“Kami pastikan NIK yang masuk Salur sudah memenuhi kriteria untuk menerima bantuan karena dilakukan proses verifikasi dan validasi,” tegasnya dilansir dari kotabogor.go.id.

Sementara itu, Camat Bogor Barat, Rr. Juniarti Estiningsih mengatakan, di Kecamatan Bogor Barat ada 161 KK yang mendaftar di program Keluarga Asuh. 161 KK ini akan dicek dan di foto rumahnya. Sore ini tim Kecamatan Bogor Barat akan memverifikasi untuk kemudian dikirim ke tim Salur Diskominfo.

“Program Keluarga Asuh ini juga saya sosialisasikan ke warga yang mampu di Kecamatan Bogor Barat agar bisa saling membantu. Harapan saya besok launching lancar dan bisa meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” katanya.(pit)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya