Larang Acara Perayaan Tahun Baru, Walikota Bekasi Minta Warga Tidak Berlebihan

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 12 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengharapkan agar warganya tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2021 secara berlebihan.

Alasannya, Rahmat menilai saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah di Bekasi. Berkerumun saat perayaan tahun baru akan berpotensi menularkan Covid-19 di masyarakat.

“Kondisinya tidak memungkinkan, jangankan kita merayakan sesuatu yang baru, untuk kegiatan ibadah dan menikahkan anaknya saja diatur sedemikian rupa,” ungkap Rahmat saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Bekasi, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (11/12/2020).

Larangan tersebut nantinya tak hanya akan didorong oleh Pemkot Bekasi, namun juga jajaran 3 pilar lainnya, yakni kepolisian dan TNI.

“Enggak boleh lagi, polisi pasti tidak akan mengijinkan. Saya yakin enggak akan mengijinkan kegiatan-kegiatan kerumunan orang,” katanya.

Rahmat menyarankan agar masyarakat melakukan perayaan dengan cara bersyukur dan berdoa sehingga Indonesia bisa segera lepas dari belenggu Covid-19.

“Saran saya syukuri tahun baru ini, berdoa agar pandemi cepat selesai, persoalan bangsa cepat selesai, kota kita aman. Jadi rayakan saja dengan rasa syukur, nikmati kita bisa sehat, kita bisa cegah bersama, terutama 3M,” ujar Rahmat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: