Lantik Puluhan Pejabat, Benyamin : Ini untuk Tingkatkan Kinerja

FOTO: tangerangselatankota.go.id
Rabu, 25 Mei 2022

Indolinear.com, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie kembali melantik puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II b, administrator dan Jabatan pengawas serta pejabat fungsional tenaga kesehatan bertempat di ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (25/5).

Sebanyak 79 pejabat dilantik pada Rabu malam. Terdiri dari Kepala Badan Pendapatan Daerah, Sekretaris dari sejumlah dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, hingga Pejabat Fungsional dalam bidang kesehatan diambil sumpahnya.

“Dilantiknya dan dimutasinya jabatan terhadap ASN adalah semata-mata untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ujar Benyamin.

Dia mengatakan bahwa selama dua tahun ke belakang ini, masyarakat, pejabat hingga pemerintah mengalami kesulitan. Terutama dalam proses pembangunan daerah. Hal tersebut di karenakan wabah Covid-19.

Namun, saat ini situasinya berangsur membaik. Meskipun, masyarakat harus tetap waspada. Dan pemerintah senantiasa harus mengingatkan bahwa hal ini belum berakhir.

Dalam proses perbaikannya, Benyamin menjelaskan bahwa saat ini satu persatu indikator pembangunan daerah terus diperbaiki. Karena itu dibutuhkan formasi baru di bawah pemerintahan Kota Tangsel. Hanya untuk mempercepat perbaikan yang ada.

Saat ini, sudah satu tahun kepemimpinan Benyamin dan Pilar Saga Ichsan. Visi dan misi yang sudah dibentuk, harus segera direalisasikan. Setelah sempat terhambat selama satu tahun, tahun ini proses pembangunan harus segera dilanjutkan.

Benyamin mengingatkan bahwa pejabat di Tangsel merupakan bagian dari satu sistem organisasi. Sehingga diharapkan seluruh pekerjaan yang akan dilakukan harus sesuai dengan visi dan misi yang berlaku.

“Sebuah tim atau sistem bisa berjalan dan mencapai tujuannya jika saling mengerjakan perannya yang baik,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa dirinya yakin bahwa pejabat di Tangsel mampu mengerjakan perannya.

Selain itu, dibersamai dengan pesatnya peran teknologi terhadap kebutuhan masyarakat harus diimbangi. Karena itu birokrasi harus mampu menyesuaikan diri agar bisa menjadi institusi yang profesional.

Dia berharap pejabat yang dimutasi dan dilantik ini bisa membuktikan bahwa perannya mampu membuat Tangsel mengalami perubahan yang lebih baik. Sehingga seluruh kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi.

Perlu diketahui pejabat yang dilantik dan dikukuhkan yakni Kepala Bapenda M Taher, Sekretaris Bapenda Rahayu Sayekti, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan Kunti Bratawijaya, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Sabam Maringan, UPT Puskesmas Kedaung Sylvia Agnes, UPT Puskesmas Lengkong Karya Dian Purnamawati, UPT Rawa Mekar Jaya Melina lestari, UPT Puskesmas Ciater Ucik Hendrawati dan lainnya.(pit/rls)