Land Rover Defender Bond Edition Dipastikan Tak Masuk Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 11 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Land Rover belum lama ini menghadirkan edisi khusus pada model Defender dengan nama Bond edition. Produksinya juga terbatas, hanya 300 unit. Apakah penggemar Land Rover di Indonesia bakal mendapatkan model ini?

Pertanyaan ini langsung dijawab Gerry Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, distributor resmi Jaguar Land Rover di Tanah Air. Gerry mengungkapkan model edisi khusus tersebut tidak akan ke Tanah Air.

“Edisi khusus belum dapat untuk Indonesia. Alasannya karena di edisi khusus itu pakai mesin V8 yang belum didesain untuk kualitas bahan bakar di Indonesia,” ucap Gerry saat ditemui dilansir dari Liputan6.com (09/10/2021).

Namun untuk penggemar Land Rover tidak perlu berkecil hati. Pihak JLM Auto menawarkan opsi yang menyerupai dengan Bond Edition. Gerry mengungkapkan tampilan Bond Edition bisa dipilih konsumen dengan request khusus.

Gerry juga mengungkapkan, meski saat ini varian mesin V8 belum bisa hadir di Indonesia, model-model Defender yang ditawarkan tidak kalah buas.

PT JLM Auto menawarkan mesin 2.0L dan 3.0 dengan teknologi mild hybrid yang dapat memuaskan penggemar Land Rover.

Defender V8 Bond Edition hadir dengan penampakan cat hitam di sekelilingnya. Detail pada SUV ini memperlihatkan edisi khusus dengan kehadiran emblem Defender 007 di belakang dan pintu, penggunaan pelek 22 inci hitam berdesain baru serta kaliper rem berwarna biru.

Bagian dalamnya hadir dengan bahan kulit gelap dengan logo Defender 007 muncul di layar head unit setiap menghidupkan mesin kendaraan.

Mesin V8 5.0L supercharged yang digunakan mampu melesatkan SUV besar Defender dari diam ke 100 km per jam dalam waktu 5 detik. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 518 HP dengan kecepatan puncak mencapai 239 km per jam.

Mobil di Film Bond

Selain Defender yang hadir di film Bond terbaru, ada juga model-model lain yang menarik minat penggemar otomotif saat melihat aksi Bond beraksi. Paling menarik perhatian adalah model Aston Martin yang juga bertebaran di sepanjang film.

Ada Aston Martin DB5 yang dijuluki Aston Martin Bond berkat penampakannya sejak film Goldfinger di tahun 1964. Mobil klasik ini memiliki segudang fitur persenjataan yang digunakan Bond beraksi.

Masih mode klasik, Bond terlihat menggunakan Aston martin V8 Vantage. Mobil keluaran tahun 1977 ini pertama kali digunakan pada era Bond Timothy Dalton pada film Living Daylight. Meski buatan Aston Martin, tampilannya mengingatkan produk Muscle Car Amerika yang membuatnya mendapat julukan British Muscle Car.

Model paling modern adalah kehadiran DBS Superleggera. Mobil ini jadi pilihan Bond menumpas kejahatan dengan mesin V12 bertenaga 715 HP. Aston Martin juga memperkenalkan DBS Bond Edition yang hanya diproduksi 25 unit.

Ada mobil konsep Aston Martin Valhalla yang terlihat di film, alias jadi cameo karena tidak digunakan. Mobil masa depan Aston Martin ini memiliki desain futuristik dengan teknologi PHEV dan akan dipasarkan 2023 mendatang.

Masih ada beberapa kendaraan lain yang terlihat dalam film terbaru Bond ini. Ada Toyota Prado, Land Rover Series III, Range Rover SVR, Maserati Quattroporte, Jaguar XF dan motor Triumph Tiger dan Scrambler. (Uli)