Lamborghini Membuat Kehebohan Karena Disinyalir bakal Menghidupkan Kembali Countach.

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 19 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Lamborghini belum lama ini membuat kehebohan karena disinyalir bakal menghidupkan kembali Countach. Seperti baru-baru ini ditemukan di Facebook, Lamborghini membagikan video 20 detik sebagai penandanya.

Termasuk bisa dilihat poster klasik Countach plus gambar sebuah mobil yang sangat sulit untuk dikenali lantaran berada di kejauhan. Apapun itu, dipastikan “Lamborghini Countach baru segera datang,” seperti disebut pada akhir video.

Hingga saat ini informasi terkait Countach masih sangat terbatas. Paling jelas hanya foto dalam laman khusus di situs resmi Lamborghini. Satu model berpostur begitu rendah bersembunyi di balik selubung kain abu.

Tidak terlihat suatu petunjuk yang mengisyaratkan kegilaan desain Banteng Italia itu. Hanya lekuk mengkurva mulus tanpa indikasi spoiler tinggi. Diduga, mereka mengambil inspirasi dari model orisinal keluaran awal.

Berbagai pertanyaan pun belum bisa dijawab. Misal terkait platform, serbabaru dari nol atau hanyalah Aventador yang berganti pakaian?

Penyingkapannya juga diselimuti misteri, entah akan lahir langsung sebagai versi produksi atau baru sebatas prototipe. Namun terindikasi hal ini akan menjadi bagian masa depan Lamborghini.

Menarik, ia bisa jadi termasuk dalam bagian pergeseran elektrifikasi. Menegaskan strategi dengan unit pacu V12 hybrid. Lagipula Lamborghini sudah mengonfirmasi kehadiran mesin V12 naturally aspirated baru berisi iringan teknologi elektris dari Sian.

Atau, kemungkinan ekstremnya justru Countach menanggalkan jantung V12 demi powertrain elektris. Siapa tahu, itu bisa saja terjadi, dilansir dari Liputan6.com (17/08/2021).

Pernah Menghidupkan Miura Concept

Apapun akhirnya nanti, 2021 mungkin jadi tahun yang tepat kalau pabrikan mau membawa Countach. Mengingat kembali, pada 2006 Lamborghini pernah menghidupkan kembali salah satu legendanya dengan Miura Concept.

Bertepatan dengan 40 tahun sejak pengenalan konsep pertama Miura di 1966. Well, tidak berakhir bahagia, prototipe bertemakan vintage itu hanya jadi pajangan tanpa realisasi versi produksi.

Untuk Countach sendiri, ekspektasinya mungkin agak serupa. Bisa jadi dikenalkan lebih dulu sebagai penampil ide, bukan supercar siap pakai – meski ada kemungkinan nantinya direalisasikan.

Sebab di tahun ini, pabrikan masih dalam rangka perayaan setengah abad kelahiran pertama konsep Countach, LP500.

Terlaksana di Geneva Motor Show, Maret 1971 sebelum model produksi diturunkan 1974. Selain itu, anggota baru dalam selubung turut mengindikasikan kemiripan LP500 lewat permukaan melandai bersih tanpa sayap. Kita tunggu saja kabar lainnya. (Uli)