Lakukan Tiga Hal Ini Agar Tetap Sehat Di Kantor

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 1 April 2020

Indolinear.com, Jakarta – Rutinitas sehari-hari membuat banyak orang menghabiskan waktu lebih banyak di luar rumah, tidak terkecuali di kantor. Namun, tidak jarang ketika bekerja lebih sering fokus di tempat duduk.

Meregangan tubuh adalah hal yang wajib Anda lakukan di tengah kesibukan pekerjaan. Seperti dilansir dari Liputan6.com (30/03/2020), ada beberapa tips agar Anda tetap sehat ketika berada di kantor. Apa saja? Yuk, simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

  1. 20, 20, 20

Apakah 20, 20, 20? Ini merupakan metode yang wajib dilakukan ketika fokus bekerja di depan komputer atau laptop. Rumus ini sangat bermanfaat bagi mata Anda. Yakni setiap 20 menit usahakan mengalihkan mata dari layar komputer atau laptop selama 20 detik.

Selain itu, hal yang perlu dipehatikan Adalah melihat beda yang jaraknya 20 kaki atau sekitar 6 meter dari tempat Anda. Terapkan rumus ini secara teratur untuk menjaga kesehatan mata.

  1. Jalan-Jalan

Sempatkan untuk bangun dari tempat duduk dengan berjalan-jalan sejenak. Tidak perlu keluar kantor, Anda dapat meregangkan badan dengan cara berjalan ke pantry untuk mengambil minum.

Jika hal itu tidak cukup, Anda bisa menyempatkan diri untuk mempir ke meja teman Anda untuk sekedar mengobrol santai selama satu sampai dua menit. Hal ini juga bisa Anda lakukan di saat makan siang. Usahakan tidak menitip makanan pada teman.

  1. Pentingnya Air Putih

Meski tidak melakukan gerakan fisik dan tidak kehausan, bukan berarti setiap harinya Anda tidak membutuhkan asupan air untuk tubuh. Air putih sangat penting bagi tubuh, bukan hanya menghindarkan tubuh dari dehidrasi, tapi supaya metabolisme tubuh tetap terjaga.

Selain itu, manfaat air putih lainnya seperti membuat tulang menjadi kuat hingga tidak mudah sakit. Minumlah setidaknya dua liter air putih setiap harinya supaya terhindar dari beberapa hal yang membahayakan tubuh, terutama dehidrasi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya