Laku sederhana Syafii Maarif di bandara ini bikin Kagum

FOTO: brilio.net/indolinear.com
Minggu, 12 Mei 2019

Indolinear.com, Jakarta – Mantan Ketua PP Muhammadiah Syafii Maarif terkenal dengan kesederhanaannya. Meski kini sudah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden, namun kesederhanaan itu tak pernah pudar.

Baru-baru ini, pemilik akun Facebook Arif Maftuhin membagikan pertemuannya yang tidak disengaja dengan Syafii Maarif. Sikap Buya Syafii dinilainya tidak dibuat-buat. Itu merupakan laku hidup yang layak dicontoh siapa saja.

“Tadi, dalam penerbangan pulang dari Jakarta, saya duduk sebaris dengan ORANG INI. Ia tidak seperti orang-orang. Selama di pesawat, saya lirik beliau dan gerak geriknya. Sangat biasa. Sangat TIDAK seperti orang orang. Meskipun punya nama besar dan pengaruh penting di negeri ini, beliau ya begitu saja. Duduk, istirahat sejenak, lalu salat maghrib di kursinya. Tidur,” tulisnya mengawali cerita, dilansir dari Brilio.net (10/05/2019).

Lantas, usai turun dari pesawat, Arif mengejar Buya Syafii. Tak sungkan dirinya menjabat lalu mencium tangan Buya Syafii.

“Pak Syafi’i, saya Arif. Saya pernah ke rumah Bapak dulu untuk menemani Prof. Merle Ricklef. Saya dulu asisten risetnya,” sapanya sambil menjabat tangan Buya Syafii.

Penghancur lemak yang ampuh!turun 30 kg hanya dalam 2 minggu

“Oh, itu dulu Anda?” jawab Buya Syafii sambil senyum.

Arif dan Buya Syafii berjakan bersama menuju jalan keluar bandara. Sepanjang perjalanan, dia mengaku membiarkan tangan kanannya menjadi tongkat bagi tangan kiri Buya Syafii, melengkapi tongkat kayu di tangan kanannya.

“Kami baru berpisah persis di depan loket taksi bandara. Tidak ada yang menjemput beliau. Ketika saya tanya mengapa tidak ada yang menjemput,” tanya saya.

“Gampang, ini saja sampai rumah,” jawab Buya Syafii.

Kesederhaan tokoh bangsa ini jadi oase di tengah panasnya politik jelang Pilpres 2019. (Uli)

INDOLINEAR.TV