Laksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H, Wali Kota Sebut Momen Hari Raya Kota Bekasi Sepi

FOTO: bekasikota.go.id/indolinear.com
Sabtu, 15 Juni 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi  –  Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H yang jatuh pada hari Rabu, 05 Juni 2019, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Keluarga laksanakan di Masjid Agung Al- Barkah Kota Bekasi, hadir juga para pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Sebulan penuh kita tunaikan dengan penuh keimanan, ketaqwaan serta mengharap ridha Allah SWT, pembinaan memperbaiki sikap dan kepribadian kita di Ramadhan, pada hari ini, seluruh umat islam merayakan puncak kemenangan, dengan fitrah kualitas iman dan takwa kita meningkat, lapar dan haus kita bersama sama memenuhi perintah Allah sebulan penuh dengan sungguh sungguh berhasil melawan segala hawa nafsu.

“Bagi para ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Bekasi, marilah dengan Idul Fitri ini mampu membangkitkan semangat untuk pelayanan bagi masyrakat agar bermanfaat bagi warga Kota Bekasi,” ujar Rahmat Effendi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi juga menyampaikan perbedaan Kota Bekasi pada hari hari biasa dibanding dengan pada momen momen hari raya, ia menyebutkan Kota Bekasi Kosong, bahkan bisa tiduran di jalanan, yang biasanya dari Pekayon sampai Masjid Agung Albarkah memakan waktu setengah jam, pada hari ini hanya 5 menit menggunakan patwal, beda dengan hari hari biasa.

“Inilah bukti bahwa Kota Bekasi memiliki ragam suku, hampit 40% suku jawa dan dipastikan pulang kampung, begitupun para warga dengan kota asal nya,” kata Wali Kota dilansir dari bekasikota.go.id.

Dalam momen hari kemenangan ini, kita harapkan lebih bermakna, setiap insan dengan ketulusan, keikhlasan membuka diri saling memaafkan, sikap seperti ini ditunjukan oleh tiap kaum muslimin saat hari raya idul fitri.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan dari Pemerintah Kota Bekasi, menghaturkan maaf yang sedalam dalamnya baik disengaja maupun tidak sengaja, semoga Allah SWT mengampuni kita semua atas kesalahan yang dibuat selama ini. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” papar Wali Kota Bekasi.(pit)