Lagi Mencari Skutik Stang Telanjang, Ini Pilihan Dan Harganya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 18 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Saat ini, setidaknya ada tiga (3) skutik dengan stang naked yang dipasarkan di Indonesia. Produsen dan harganya pun bervariasi, mulai Rp 17 jutaan sampai Rp1 8 jutaan. Berikut ulasannya:

Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride menjadi skutik stang naked tertua, termahal, dan memiliki performa tertinggi. Berbekal mesin 1-silinder 125 cc, motor ini mendapat asupan tenaga sebesar 9,5 PS dan torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm, dilansir dari Liputan6.com (16/12/2020).

Harga Yamaha X-Ride pun yang paling tinggi dibanding para rivalnya, tepatnya Rp18,69 juta (OTR Jakarta). Tapi, yang menarik dari skutik ini ialah desainnya yang terkesan gagah dan sporty, serta kental nuansa adventure.

Honda BeAT Street

Honda BeAT Street menjadi skutik stang naked termurah di Indonesia. Berdasarkan situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM), motor ini ditawarkan dengan harga Rp17,15 juta (OTR Jakarta).

Untuk urusan performa, Honda BeAT Street dibekali mesin 1-silinder 109,5 cc bertenaga 9 PS dengan torsi 9,3 Nm. Menariknya, skutik ini menggunakan rangka eSAF yang diklaim lebih rigid, ringan, dan nyaman dikendarai.

Suzuki Nex Crossover

Peserta paling muda di kelas ini ialah Suzuki Nex Crossover. Skutik stang naked tersebut baru saja dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2Wheel pada November lalu dan dibanderol Rp17,99 juta (OTR Jakarta).

Sebenarnya desain Suzuzuki Nex Crossover tak terlalu beda dengan versi standarnya. Mesinnya berkonfigurasi 1-silinder 113 cc dengan tenaga 8,7 PS dan torsi 9 Nm.

Hanya saja, terpasang ban dual-purpose yang memberikan kesan lebih gagah dan bisa melibas segala medan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: