Kumpulan Dongeng Anak Sebelum Tidur Berjudul Ular NDaung

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Selasa, 16 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Suatu hari, ada perempuan tua yang sedang sakit keras. Ia dapat sembuh jika meminum dedaunan hutan yang dimasak menggunakan bara gaib dari puncak gunung. Konon, bara itu dijaga oleh ular gaib bernama Ular n’Daung. Dari ketiga anaknya, hanya si Bungsu yang berani ke puncak gunung.

Ketika sampai puncak pada malam hari, tiba-tiba Ular n’Daung muncul. Si Bungsu pun mengutarakan maksud kedatangannya. Ular itu bisa memberikan yang ia inginkan asal bersedia dinikahi. Si Bungsu sanggup.

Keesokan harinya setelah membawa bara api pulang, si Bungsu kembali ke gunung untuk menjadi istri si Ular. Alangkah terkejutnya ia, ular tersebut berubah menjadi kesatria tampan bernama Pangeran Abdul Rahman Alamsjah.

Ternyata, sang Pangeran telah disihir oleh pamannya yang menghendaki kedudukannya sebagai calon raja. Ia berubah menjadi ular saat malam hari, paginya menjadi manusia lagi, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (15/03/2021).

Kedua kakaknya yang penasaran dengan nasib si Bungsu menyusul ke gunung, Mereka kaget saat melihat si Bungsu bersama lelaki tampan. Mereka juga melihat selongsong kulit ular. Karena takut, mereka membakar kulit tersebut. Ajaib, kutukan sang Pangeran hilang. Sang Pangeran gembira dan mengajak si Bungsu ke istana. Ia menghukum pamannya yang jahat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: