Kumpulan Cerpen Anak-Anak Dari Korea Perempuan Penjinak Harimau

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Selasa, 24 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ada seorang perempuan yang selalu bersedih. Ia bersedih karena suaminya tak pernah memperhatikannya.  Perempuan itu lalu pergi ke rumah lelaki bijak.

Perempuan itu menceritakan masalahnya. Selama ini suaminya sangat pendiam. Suaminya sama sekali tak memperdulikannya.

“Bantulah aku,” isak perempuan itu.

“Kau harus mengambil janggut harimau agar suamimu menyayangimu kembali,” ucap lelaki bijak itu.

“Mana mungkin aku bisa mengambil janggut harimau. Mendekatinya saja aku tak berani,” ucap perempuan itu.

“Kau belum mencobanya,” balas lelaki bijak, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (23/11/2020).

Perempuan itu lalu pergi ke hutan. Ia melihat harimau yang sangat buas. Sebenarnya, ia merasa ketakutan. Namun, tekadnya sudah bulat. Ia ingin medapatkan janggut harimau agar suaminya peduli lagi dengannya.

Perempuan itu mendekati sang harimau. Ia memberi makan harimau itu. Setiap hari ia melakukannya. Hingga perempuan itu menjadi akrab dengan harimau yang ganas itu.Tentu saja karena perempuan itu dengan sabar dan penuh kasih sayang mendekati harimau itu. Sang harimau pun jadi jinak terhadapnya.

Setiap hari perempuan itu berinteraksi dengan harimau tersebut. Bahkan perempuan itu sering mengelus tubuh sang harimau hingga kemudian ia bisa mendapatkan janggut harimau. Alangkah senangnya hati perempuan itu. Ia akhirnya berhasil mendapatkan apa yang ia inginkan. Perempuan itu pun kembali menemui lelaki bijak.

“Aku sudah memperoleh janggut harimau ini,” ucap perempuan itu sembari menyerahkan janggut harimau yang ia dapatkan.

Lelaki bijak menerimanya, ternyata ia membakar janggut harimau itu.

“Kenapa kau membakarnya? Susah sekali aku mendapatkannya.” seru perempuan itu.

“Kau sudah tak memerlukan janggut harimau itu. Sekarang, pulanglah ke rumahmu. Jika harimau yang ganas saja bisa kau taklukkan, apa lagi hati suamimu. Berilah kasih sayang kepada suamimu, maka kau akan mendapatkan kasih sayangnya,” ucap lelaki bijak.

Perempuan itu lalu kembali ke rumahnya. Ia melakukan apa yang diperintahkan oleh si lelaki bijak. Sejak saat itu, suaminya pun jadi memperhatikannya.

Pesan moral dari Kumpulan Cerpen Anak Anak : Perempuan Penjinak Harimau (Korea) adalah kasih sayang akan meluluhkan hati siapa pun. Tebarkanlah kasih sayang agar harimu jadi menyenangkan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...