Kulkas Multi Pintu LG Ada Dispenser Air Berteknologi UV Nano

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 19 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT LG Electronics Indonesia (LG) merilis lemari es multipintu yang dilengkapi dengan dispenser air dengan teknologi UV Nano. Dengan memanfaatkan penyinaran UV, teknologi ini dapat mengeliminasi kemungkinan ada berbagai partikel yang merugikan kesehatan yang melekat pada saluran keluar air.

“Inovasi ini melengkapi berbagai fitur pendukung kesehatan lainnya, yang menjadikan lemari es empat pintu ini sebagai pilihan tepat bagi keluarga yang memiliki perhatian lebih pada kesehatan,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, dilansir dari Merdeka.com (18/09/2021).

Lemari es yang diperkenalkan dalam model GC-L22FTQBL ini merupakan lemari es pertama LG yang dilengkapi dispenser air dengan UV Nano. Lemari es ini tersedia di berbagai toko elektronik di seluruh Indonesia dengan harga jual kisaran Rp 20 jutaan.

Menurut Rumbi Simanjuntak, pada penggunaannya, dispenser air sering luput dari perhatian dalam pembersihannya. Dengan ujung saluran keluar air yang terus terbuka, memungkinkan melekatnya berbagai partikel yang merugikan kesehatan. Akibatnya, kemungkinan berbagai partikel berbahaya ini terikut pada air yang kemudian dikonsumsi dan mempengaruhi kesehatan penggunanya. Itulah alasan LG mengembangkan inovasi penyinaran UV Nano pada lemari es dengan dispenser air terbaru ini.

Apa istimewanya teknologi UV Nano itu?

Terletak pada bagian dalam, fitur UV Nano akan melakukan pembersihan dengan penyinaran yang meliputi hingga ujung saluran keluarnya air pada dispenser.

Tanpa perlu pengaktifan khusus, penyinaran ini akan bekerja membersihkan bagian dalam saluran air secara otomatis sepanjang sepuluh menit per jam. Namun demikian, LG juga menyediakan opsi untuk pengguna mengaktifkannya secara manual sesuai kebutuhan. Dengan kerja demikian, penyinaran UV Nano ini dapat menyingkirkan bakteri pada mulut dispenser dengan efektivitas hingga 99,99 persen.

Menggunakan metode non-plumbed, dispenser air pada lemari es terbaru LG ini bekerja tanpa memerlukan sambungan saluran khusus ke sumber air di luar lemari es. LG menyediakan wadah yang tersemat pada bagian dalam lemari es berkapasitas empat liter sebagai gantinya.

Menariknya, fokus penjagaan kesehatan pengguna pada lemari es ini juga hadir pada bagian dalam kabin penyimpan bahan makanan dan minuman, karena ada fitur Hygiene Fresh+. Berupa filter udara yang bekerja mengeliminasi berbagai bakteri hingga 99,99 persen yang mungkin melekat pada bahan makanan dan minuman di dalam lemari es. Di samping itu, filter ini juga meminimalisasi bau tidak sedap dalam kabin lemari es berkapasitas bersih 428 liter dengan warna hitam matte ini.

Sementara untuk menjaga kesegaran bahan makanan yang tersimpan di dalamnya, LG kembali mempercayakannya pada kolaborasi kerja dua fitur khasnya yaitu DoorCooling+ dan Multi Air Flow. Menyadari bahwa kunci menjaga kesegaran makanan ada pada kemampuan menjaga tingkat fluktuasi suhu di dalam lemari es, kedua fitur ini bekerja untuk memastikan suhu dingin teralirkan dengan cepat dan merata pada seluruh bagian kabin dalam.

“Kecepatan memulihkan kembali suhu dingin sekaligus membuatnya merata meliputi seluruh bagian kabin penyimpanan makanan dan minuman ini menjadi kunci penting dalam menjaga kesegaran bahan makanan dan minuman untuk konsumsi keluarga,” ujar Rumbi. (Uli)