Kucek Mata Usai Pakai Hand Sanitizer, Wanita Ini Mengalami Radang Kornea

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 11 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Taiwan – Pandemi virus corona membuat banyak orang melakukan langkah preventif agar tak tertular. Salah satu cara yang paling banyak dipakai yaitu membasuh tangan dengan hand sanitizer.

Tetapi, keamanan dalam penggunaan hand sanitizer harus tetap diperhatikan. Jika tidak, bakal berbuntut masalah.

Seperti yang dialami oleh wanita muda asal Taiwan, dikenali dengan nama Zhuang. Kebiasaannya mengucek mata mendatangkan bahaya, dikutip dari Dream.co.id (09/07/2020).

Agar tidak tertular virus corona, Zhuang mencuci tangannya dengan hand sanitizer berbahan alkohol. Sementara tangannya belum kering, dia tanpa sadar mengucek matanya.

Awalnya dia tidak merasakan apapun. Tetapi beberapa saat kemudian, Zhuang merasakan gatal di matanya.

Kornea Meradang

Dia lalu berusaha membasuh matanya dengan air namun tidak memberikan dampak apapun. Akhirnya, dia memeriksakan matanya ke rumah sakit

Hasilnya, kornea mata Zhuang mengalami radang. Beruntung, keadaan matanya segera membaik setelah diberikan obat anti-radang.

Sudah banyak peringatan selama wabah virus corona belum hilang, penting untuk tidak memegang bagian wajah. Karena virus tersebut dapat masuk ke tubuh melalui mulut, hidung, mata.

Selain itu, menyentuh wajah kita ketika hand sanitizer belum mengering sempurna bisa membuat alergi dan peradangan. Selalu cuci tangan dengan cara yang benar. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: