Kuartal Pertama 2022, Indosat Mencetak Laba Rp129 Miliar

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 18 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melaporkan kinerja keuangannya untuk kuartal pertama tahun 2022. Dalam keterangannya, mereka menyebutkan bahwa perusahaan membukukan hasil keuangan yang solid dengan pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan EBITDA di kuartal pertama tahun 2022.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, hasil ini mencerminkan visi untuk IOH melalui merger dengan skala yang ditingkatkan, kekuatan finansial, dan kemampuan yang memungkinkan mempercepat pertumbuhan dan transformasi ekonomi Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk, mengintegrasikan jaringan kami, dan menempatkan pengalaman pelanggan sebagai fokus utama operasional bisnis kami,” jelas dia, dilansir dari Merdeka.com (17/05/2022).

Dilanjutkan Vikram, hal itu ditunjukkan dengan total pendapatan IOH meningkat 48,0 persen Year on Year (YoY) menjadi Rp 10.873 miliar. Kemudian EBITDA meningkat 29,1 persen YoY menjadi Rp 4.380 miliar, dengan Margin EBITDA mencapai 40,3 persen.

Lalu, Laba Bersih yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk tercatat sebesar Rp129 miliar. Peningkatan ini juga dapat dilihat dari total pelanggan seluler IOH yang mencapai 34,6 juta menjadi 94,6 juta YoY.

“Pertumbuhan 98,5 persen dalam lalu lintas data YoY,” ungkap dia.

Sebagai entitas baru hasil penggabungan pada awal tahun 2022, IOH resmi menjadi bisnis telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Dengan skala dan kekuatan yang lebih besar, perusahaan akan terus memberikan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan.

Dalam jangka panjang, IOH akan memperkuat infrastruktur jaringan dengan penambahan 11.400 site baru dan perluasan jangkauan jaringan ke 7.660 desa baru di seluruh tanah air, yang ditargetkan selesai pada tahun akhir tahun 2025. (Uli)

loading...