KPU Provinsi Banten Segera Lantik Komisioner Baru KPU Serang

bantennewscoid/indolinear.com
Selasa, 7 November 2017
loading...

Indolinear.com, Serang – Komisioner KPU Kota Serang Fierly MM mengatakan bahwa KPU Provinsi Banten akan segera melantik Akhmad Syarifudin. Akhmad menggantikan posisi Ali Faisal. Diketahui, Ali Faisal telah dilantik menjadi Anggota Bawaslu Banten periode 2017-2022 pada 20 September 2017 silam.

“Dengan begitu komisioner KPU akan kembali menjadi 5 orang, ” ujar Fierly.

Kelima Komisioner KPU Kota Serang itu yakni Heri Wahidin sebagai Ketua KPU, Divisi Program dan Data, Fierly MM, Divisi Teknis Kepemiluan, Durotul Bahiyah, Divisi Hukum, Akhmad Syafifudin, Divisi Keuangan Umum dan Logistik dan Hopip, Divisi SDM dan Sosialisasi.

“Saat seleksi KPU Kota Serang tahun 2013 silam, M Hopip berada di urutan keenam. Hopip saat ini menjabat sebagai Anggota KPID Banten,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin merasa senang atas rencana pelantikan M Hopip. “Kami berharap komisioner baru bisa segera beradaptasi dengan budaya kerja KPU dan tahapan pilkada dan pemilu yang sekarang sedang berjalan,” kata Heri.

Pasca dilantik, KPU Kota Serang langsung akan memperkenalkan Hopip ke seluruh jajaran Sekretariat KPU. Hopip direncanakan akan menjabat sebagai Divisi SDM dan Sosialisasi serta menjadi Korwil Kecamatan Cipocok Jaya.

“Kami senang akhirnya bisa jadi 5 lagi. Nambah tenaga otomatis bertambah pemikiran untuk bersama-sama menciptakan tahapan pilkada yang berkualitas. Apalagi dalam waktu bersamaan kami juga sedang menjalani tahapan pemilu,” kata Anggota KPU Kota Serang Akhmad Syarifuddin. (Gie)