KPU Kota Depok Siap 90 Persen Selenggarakan Pemilu 2019

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Senin, 7 Januari 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang diadakan pada 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah siap untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Baik kesiapan anggaran, kesiapan penyelenggara, maupun kesiapan logistik.

“Dalam kurun waktu yang tinggal 100 hari untuk melaksanakan Pemilu, kami telah siap 90 persen untuk melaksanakan perhelatan pesta demokrasi tersebut,” tutur Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna dilansir dari depok.go.id.

Nana, sapaannya, menjelaskan terkait dengan kesiapan anggaran, pihaknya telah menerima Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian Lembaga (RKA-KL) dari KPU RI sebesar  Rp 52 miliar. Saat ini pihaknya sedang melakukan pencermatan kebutuhan terhadap RKAKL tersebut.

Lebih lanjut, ucapnya, terkait dengan kesiapan penyelenggara, KPU Kota Depok memastikan untuk penyelenggara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah siap. Pihaknya juga belum lama ini telah melakukan penambahan sebanyak dua orang anggota PPK untuk setiap kecamatan, sehingga totalnya menjadi lima orang.

“Beberapa waktu ke depan, kita juga akan mulai merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya juga telah menerima beberapa item logistik yang akan digunakan untuk 100 hari ke depan. Diantaranya kotak suara, bilik suara, tinta, segel dan sampul yang sudah berada di Gudang KPU Kota Depok.

“Logistik yang lain dalam waktu dekat juga akan terus masuk ke gudang kam, seperti perlengkapan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan surat suara diharapkan mudah-mudahan dalam bulan Februari sudah dapat masuk ke gudang KPU Depok karena saat ini sedang proses pencetakan oleh KPU RI,” tandasnya.(pit)