KPU Kota Bekasi Gelar Seminar Pilkada Serentak 2018

beritabekasicoid/indolinear.com
Jumat, 25 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menyelenggarakan Seminar Sehari Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kota Bekasi. Seminar ini digelar di Balroom Rose Hall Hotel Amaroossa Grande.

Hadir sebagai pembicara Seminar Sehari tersebut, Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Thantowi, Anggota KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Indroos dan Anggota KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat.

Nurul Sumarheni, Komisioner KPU Kota Bekasi, Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilih, mengatakan, Kegiatan seminar ini sebagai rangkaian sosialisasi dan pendidikan pemilih pilkada serentak 2018 yang di lakukan oleh KPU Kota Bekasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada.

“Semenjak Pileg dan Pilpres KPU Kota Bekasi tidak putus melakukan sosialisasi data Pendidikan pemilih, agar membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penyelenggaraan Pilkada sebagai satu sistem pergantian Kepala Daerah,” ucap Nurul di sela-sela acara seminar di Balroom Hotel Amarosa.

Nurul menambahkan, KPU Kota Bekasi juga melakukan updating data di sistem data pemilih yang dimiliki oleh KPU-R dengan memasukan Data Mutasi Penduduk. Kita dapatkan data secara Jemput Bola ke semua Kecamatan yang ada di Kota Bekasi dan berkodinasi dengan pemerintah kota yang kemudian menegaskan kepada camat-camat untuk memberikan data mutasi penduduknya kepada Walikota Bekasi itu dari sisi Pemuktahiran Data Pemilih.

“Ini salah satu kegiatan sosialisasi yang bertahap dari KPU Kota Bekasi, suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga tanggung jawab pemerintah daerah serta masyarakat,” tutupnya. (Gie)