KPU Kabupaten Tangerang Tetapkan 50 Caleg DPRD Terpilih

FOTO: indolinear.com
Senin, 12 Agustus 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menetapkan 50 kursi DPRD Kabupaten Tangerang hasil Pemilu 2019. PDIP memperoleh kursi terbanyak, yakni 8 kursi.

Penetapan anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih ini dilakukan dalam rapat pleno perolehan jumlah kursi partai politik dan calon anggota DPRD Kabupaten  Tangerang di Hotel Aryaduta, Senin (12/8/2019).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zaenal Abidin mengatakan,  pengumuman dilakukan setelah gugatan ditolak Mahkamah Konstitusi. Ali mengatakan, dari 50 anggota dewan Kabupaten Tangerang yang ditetapkan, sebagian besar masih diisi dengan wajah-wajah lama.

Seusia hasil rapat pleno, jumlah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang yakni PDI P memperoleh 8 Kursi, Gerindra 7 Kursi, Golkar 6 Kursi, PKS 6 Kursi, PPP 6 Kursi, Demokrat 6 Kursi, PKB 4 Kursi, PAN 4 Kursi, Nasdem 2 Kursi, dan Hanura 1 Kursi.

Muhamad Amud, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih dari Fraksi Golkar Dapil 4, mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang sudah mensukseskan Pemilu.

“Saya berharap kedepan bisa meberikan kontribusi yang positif pada pemerintah Kabupatem Tangerang sesuai fungsi legislasi, dan dengan dewan yang baru kita harap bisa bersinergi dengan baik demi pembangunan Kabupaten Tangerang,” katanya.(pde)

INDOLINEAR.TV