KPU Kabupaten Tangerang Menerima 35.315 Bilik Suara

FOTO: kabar6.com/indolinear.com
Senin, 5 November 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah mulai didistribusikan oleh KPU RI ke penyelenggara pemilu di berbagai daerah, salah satunya di KPU Kabupaten Tangerang.

Selama sepekan terakhir ini, KPU Kabupaten Tangerang telah menerima kotak dan bilik suara untuk 8.851 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 29 Kecamatan.

Saat ini, jumlah kotak suara yang telah diterima tersebut berjumlah 44.623, dari jumlah itu, kebutuhan kotak suara di TPS telah terpenuhi.

“Namun, kita masih kekurangan kotak suara untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan,” ujar Willy Patria, Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang, dilansir dari Kabar6.com (04/11/2018).

Kekurangan logistik juga terjadi pada bilik suara, Willy, saat ini pihaknya telah menerima 35.315 bilik suara, namun dari jumlah itu, masih ada kekurangan untuk memenuhi kebutuhan bilik suara di TPS.

“Kekurangan ini kita akan laporkan ke pusat, sehingga bisa segera dikirim,” imbuhnya.

Lanjut Willy, kedua jenis logistik itu terbuat dari kardus, sehingga pihaknya sangat berhati-hati agar tidak terjadi kerusakan, mengingat saat ini tengah berlangsung musim penghujan.

“Tapi kita pastikan aman, karena selain terbungkus pelastik, juga disimpan diruangan yang baik,” ujarnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: