KPK Gelar Workshop TI Bersama 50 Anggota DPRD Tangsel

Humas DPRD Tangsel for indolinear.com
Rabu, 8 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membekali 50 anggota DPRD Kota Tangerang Selatan tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi.  Bertema Tunas Integritas (TI) Pimpinan dan Anggota DPRD,  acara dipusatkan di hotel Grand Aquila, Bandung, Senin 6 – 8 November 2017.

Workshop yang dilangsungkan tiga hari ini materinya membahas kadar integritas hingga alur fikir upaya pencegahan korupsi serta karakter integritas individu, integritas organisasi dan sinergi organisasi.

Hadir sebagai narasumber yakni, Tim Fasilitator Bidang Pencegahan KPK Rian Herfiansyah Utama dan Group Head Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Deputi Pencegahan KPK RI Asep Chairullah dan Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN Cahya Hardianto Harefa.

Rian Herfiansyah Utama dalam mengisi kegiatan mengajak peserta melakukan gerakan ringan, sehat dan memberikan nilai positif. Salah satunya menggerakkan tangan dan jari secara bergantian dan berulang-ulang. Tujuannya sederhana, dimaksudkan agar para peserta selalu fokus pada satu tujuan  dan menanamkan nilai-nilai anti korupsi sejak dini.

“Kami dari Tim Fasilitator KPK juga mengajarkan beberapa kegiatan dengan metodologi interaktif yang melibatkan seluruh peserta dalam kelompok diskusi, untuk memecahkan sebuah menyangkut nilai integritas, serta tanya jawab hal-hal yang terkait dengan pemahaman serta peran serta dalam pencegahan dan pemberantasan KKN,” katanya.

Rian juga mengingatkan pentingnya pendidikan tentang pengendalian strategis Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dengan meningkatkan integritas pejabat daerah sehingga diharapkan akan menurunkan tindak korupsi.

“Korupsi merupakan permasalahan, sedangkan integritas merupakan solusinya. Jadi, dengan meningkatkan Integritas dan pengendalian strategis tentunya akan menurunkan tindak KKN,” ungkapnya.(ded/fin)