Kota Tangerang Menjadi Tuan Rumah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi 2018

wartakotatribunnewscom/indolinear.com
Jumat, 21 September 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) melalui Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) menunjuk Kota Tangerang menjadi tuan rumah perhelatan akbar di bidang kehumasan yaitu Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) tahun 2018 yang merupakan event tahunan yang rutin digelar.

Perhelatan akbar yang rencananya akan dihelat pada akhir bulan November 2018 ini menjadi ajang bertemunya para praktisi kehumasan tak hanya dari pemerintahan pusat.

Namun juga di daerah, BUMN, BUMD serta perguruan tinggi.

Dirjen Informasi dan Komnunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Niken Widiastuti menerangkan pertemuan tersebut rencananya akan dihadiri tidak kurang dari 1.500 peserta dari seluruh Indonesia.

Dan diharapkan dapat mengangkat serta memperkenalkan wajah Kota Tangerang di kancah Nasional.

“Keuntungan dari diadakannya acara SAIK adalah dapat memperkenalkan secara tidak langsung Kota Tangerang kepada perwakilan Humas dari setiap daerah. Mulai dari makanan khas, lingkungan perkotaan yang mengusung konsep smart city, dan merangsang minat wisata,” terang Niken saat melakukan kunjungan ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (20/09/2018).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menerima kunjungan tim Dirjen Kemenkominfo mengungkapkan kota Tangerang siap menjadi tuan rumah dari gelaran yang akan diikuti berbagai perwakilan dari seluruh Indonesia tersebut.

“Sebagai tuan rumah, segala sesuatunya harus disiapkan dengan sangat baik. Kami akan bentuk Tim khusus untuk menangani perhelatan Akbar ini,” jelas Arief.

“Perhatikan jumlah pengunjung dengan tempat menginap, lahan parkir yang akan digunakan dan semua aspek terkait acara ini,” perintah Wali Kota kepada jajaran Pemkot Tangerang yang ikut menemui kunjungan.

Secara kesiapan lokasi, Wali Kota menerangkan saat ini kota Tangerang menyiapkan sejumlah tempat yang nantinya akan menjadi lokasi digelarnya acara. Novotel dan lapangan Ahmad Yani adalah dua lokasi yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan SAIK 2018.

“Novotel untuk pertemuan Bakohumas dan lapangan alun – alun kota Tangerang untuk eksibisi dan pertunjukan rakyat,” kata Arief.

Seperti diketahui rangkaian acara yang akan digelar pada Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) tahun 2018 antara lain pertemuan bakohumas nasional, Anugerah Media Humas (AMH) tingkat nasional, eksebisi kehumasan, pelayanan publik, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), festival pertunjukkan rakyat dan flash blogging. (Uli)

%d blogger menyukai ini: