Kota Tangerang Belum Mempunyai Sarana Olahraga Memadai untuk Pesta Olahraga

wartakotatribunnewscom/indolinear.com
Sabtu, 6 Oktober 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Kebutuhan sarana olahraga yang memadai di Kota Tangerang harus segera direalisasikan.

Pasalnya, Kota Tangerang telah ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

Sarana olahraga tersebut dapat dipenuhi Pemkot Tangerang dengan sejumlah cara. Misalnya, berupaya mendapatkan  aset Stadion Benteng dari Pemkab Tangerang dan atau membangun sport centre.

“Ini harus disiapkan sejak sekarang. Contohnya Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porprov Banten 2018 telah menyiapkan diri sejak 2015,” ujar Hadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (05/10/2018).

Menurutnya, Kota Tangerang belum memiliki arena dan sarana olahraga yang memadai untuk pembinaan atlet-atletnya.

Selama ini, sebanyak 43 cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Tangerang berlatih di sarana olahraga  seadanya.

“Kita butuh sport centre untuk melakukan pembinaan atlet yang berkualitas agar target juara umum porprov dapat tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, HM Sjaifuddin Z Hamadin, anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN, menjelaskan agar keinginan itu bisa terrealisasi.

Menurut dia, Pemkot Tangerang harus memasukkan usulan pembangunan sport centre ke dalam RPJMD 2019-2023 yang akan datang sehingga dapat dianggarkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Kalau bisa dua-duanya dilakukan yaitu raih Stadion Benteng serta bangun sport centre baru. Sehingga fasilitas olahraga di Kota Tangerang menjadi berkualitas,” kata Sjaifuddin. (Uli)

%d blogger menyukai ini: