Kota Olten, Di Swiss Mendadak Kejatuhan Hujan Cokelat

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 23 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Olten – Olten, sebuah kota di Swiss mendadak dihujani cokelat. Bubuk kakao bertebaran seolah turun dari langit. Benar-benar mirip adegan hujan makanan di film animasi Cloudy with a Chance of Meatballs. Peristiwa itu terjadi pada Jumat pagi, 14 Agustus 2020.

Dilansir dari Merdeka.com (22/08/2020), hujan bubuk kakao itu terjadi di sekitar kawasan pabrik cokelat Lindt & Sprungli yang berada di antara Zurich dan Basel. Pabrik itulah yang menjadi sumber hujan cokelat bubuk. Peristiwa tak biasa tersebut dikonfirmasi oleh perwakilan pabrik.

Perusahaan dilaporkan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut dan kembali mengoperasikan pabrik. Selain itu, mereka juga menyatakan bersedia untuk membiayai pembersihan mobil penduduk yang diselimuti serbuk cokelat. Walaupun begitu, pihak Lindt & Spr√ľngli menyatakan bahwa partikel-partikel cokelat tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Akibat Kerusakan pada Mesin Pemanggang Cokelat

Kerusakan kecil pada sistem ventilasi pendingin di saluran mesin pemanggang biji kakao menyebabkan bubuk kakao berterbangan. Angin kencang pada Jumat pagi mempercepat penyebaran serbuk kakao ke daerah sekitar pabrik.

Sementara itu, warga merespons fenomena tersebut dengan senang. Pemilik akun Twitter @olten mengunggah foto keadaan bagian atas mobil berwarna putih yang diselimuti serpihan berwarna cokelat dengan menambahkan keterangan, “Hujan kakao di kawasan industri Olten. Penyebabnya adalah sistem ventilasi.”

Cuitan tersebut dikomentari pengguna Twitter lainnya. Rata-rata mereka berharap bisa mengalami hal serupa. “Ooooh aku berharap aku ada di sana,” cuit pemilik akun @Elocinquanta. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: