Kota Bogor Sabet 3 Juara di Ajang LSS Provinsi Jawa Barat

FOTO: kotabogor.go.id/indolinear.com
Senin, 22 April 2019
Bogor | Uploader puspita

Indolinear.com, Bogor – Kota Bogor menyabet tiga juara sekaligus dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat. Ketiga juara tersebut, yakni juara pertama tingkat SMP, juara kedua tingkat SD dan juara ketiga tingkat TK. Penghargaan dan piala diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung.

Atas prestasi tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengungkapkan, juara LSS bukanlah target utama. Namun lebih dari itu, Disdik ingin mewujudkan arah pendidikan Kota Bogor sejalan dengan visi misi Kota Bogor, yakni mewujudkan Kota Bogor sebagai kota ramah keluarga, kota yang sehat dan kota yang cerdas.

“Kami ingin mewujudkan Kota Bogor menjadi kota yang sejahtera dengan mengaplikasikan pola hidup bersih sehat di seluruh sekolah,” ungkap Fahrudin dilansir dari kotabogor.go.id.

Tahun lalu, juara pertama LSS tingkat Provinsi Jawa Barat diraih TK Akbar yang selanjutnya melaju ke tingkat nasional. Tahun ini, juara pertama tingkat SMP diraih SMP Negeri 5 Bogor Kecamatan Tanah Sareal. Sementara untuk tingkat SD diraih SD Negeri Kawungluwuk dan TK Bogor Raya di Kecamatan Bogor Utara.

Camat Bogor Utara Atep Budiman yang ikut menerima langsung penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, menyebutkan, dengan prestasi ini artinya SMP Negeri 5 akan mewakili Kota Bogor ke tingkat nasional.

“Mudah-mudahan prestasi yang diraih tahun ini menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya,” harapnya.

Dia menambahkan, LSS ini juga bukan hanya semata lomba tetapi menjadi sebuah kebutuhan. Hal ini sesuai dengan arahan gubernur bahwa kesehatan itu menjadi pilar penting untuk menciptakan generasi berikutnya.

“2045 itu berawal dari generasi sekarang yang berusia TK, SD dan SMP,” imbuhnya.

Kedepan Kecamatan Bogor Utara sedang mempersiapkan sekolah-sekolah lain untuk berpartisipasi dalam ajang LSS. “Mudah-mudahan berbekal pengalaman yang sudah ada di tahun berikutnya Kota Bogor bisa menyabet juara di semua tingkatan,” pungkasnya.

Hadir pada penyerahan penghargaan Kepala Bagian Adkesra Setdakot Bogor Iman, Kepala Sekolah SMPN 5, Kepala Sekolah SDN Kawung Luwuk, Kepala Sekolah TKS Bogor Raya, jajaran TP-UKS Kota Bogor, perwakilan Dinas Kesehatan, PMI Kota Bogor serta jajaran Kecamatan Bogor Utara dan Tanah Sareal.(pit)