Kota Bekasi Terus Kejar Target Untuk Vaksinasi Covid-19

FOTO: beritasatu.com/indolinear.com
Selasa, 27 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Kota Bekasi terus berupaya mengejar target vaksinasi Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Kodim 05057/Kota Bekasi, serta Polrestro Bekasi Kota bergantian menggelar vaksinasi massal untuk mencapai target tersebut.

Kali ini, giliran Kodim 0507/Kota Bekasi yang menyelenggarakan vaksinasi massal di wilayah Koramil 03/Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Danramil 03/Teluk Pucung, Kapten Inf Tomi Abdullah mengatakan, dalam vaksinasi massal hari ini, sebanyak 2.500 dosis vaksin siap disuntikkan kepada masyarakat di wilayah Teluk Pucung, Bekasi Utara.

“Ada sekitar 2.500 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat,” kata Tomi Abdullah, dilansir dari Beritasatu.com (26/07/2021).

Dia menjelaskan, untuk menghindari kerumunan massa, undangan peserta vaksin dibagi tiga tahap.

Kami juga bekerja sama dengan personel Polri, Mitra Jaya dan Satpol PP Kota Bekasi untuk pengamanan agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan tertib,” tuturnya.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto didampingi istri, Wiwiek Hargono, ikut meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut.

Tri menyampaikan terima kasih kepada personel TNI atas diselenggarakannya serbuan vaksinasi ini.

“Terima kasih juga kepada warga masyarakat yang turut serta dalam membantu menyukseskan program pemerintah ini,” kata Tri Adhianto.

Menurutnya, vaksin memang tidak membuat seseorang kebal dari Covid-19. Namun, vaksin dapat membantu meningkatkan antibodi apabila suatu saat terpapar Covid-19.

Tri berharap bagi warga masyarakat Kota Bekasi yang belum melaksanakan vaksinasi, untuk segera mendaftarkan diri ke kelurahan sesuai domisili, kemudian menunggu konfirmasi dan selanjutnya melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (Uli)