Kota Bekasi Makin Gencar Lacak Riwayat Pasien Covid-19

FOTO: bekasi.pojoksatu.id/indolinear.com
Jumat, 12 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kasus covid-19 terus bertambah setiap hari, baik secara nasional ataupun secara regional seperti di Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi angkat bicara tentang hal itu. Pertambahan kasus mengartikan pihaknya aktif melakukan tracing di berbagai wilayah.

“Jangan dilihat dari data total 21 ribu atau 25 ribu-nya, karena tracing kita sedemikian masif dan rajin,” ungkap Pepen panggilan akrabnya, dilansir dari Bekasi.pojoksatu.id (11/02/2021).

Kemampuan tracing dilakukan beriringan dengan penambahan fasilitas PCR di berbagai tempat. Politikus Golkar tersebut menyatakan akan menambah jumlah ketersediaan alat pemeriksaan.

“Bahkan kita sebentar lagi punya dua mobil PCR, kontainer masih jalan, lab masih jalan, RS swasta pun juga, karena tracing tinggi jadi diketemukan kasus baru,” ungkapnya.

Rahmat menuturkan hal yang lebih penting daripada jumlah temuan kasus adalah total kesembuhan dan tingkat kematian yang rendah di sebuah wilayah.

“Jadi persoalannya bukan banyak atau bukan sedikit, kalau PCR kit sudah 140.000 lebih loh, sudah hampir 5 persen dari jumlah penduduk yang ada. Tapi bagaimana angka kematian rendah dan kesembuhan tinggi,” terangnya.

“Tentu tak bisa ideal, karena kita belum punya penangkalnya, baru tracing,” tutup Pepen. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: