Konon Ini Empat Ciri Orang Yang Pelihara Tuyul

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 23 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Berbicara hal-hal berbau mistis memang tidak ada habisnya. Kita meyakini ada mahkluk lain yang diciptakan selain manusia. Tapi soal penampakannya yang bisa dilihat kasat mata masih jadi perdebatan.

Beberapa orang mengaku bisa atau sempat melihat penampakan makhluk halus ini. Tak hanya itu, dalam beberapa kasus masih ada yang terlibat dalam praktik-praktik yang diyakini berhubungan langsung dengan para makhluk-makhluk mistis tersebut.

Kita masih sering mendengar ada orang yang meminta wangsit agar beruntung saat taruhan hingga memelihara makhluk halus seperti tuyul biar cepat kaya raya.

Terlepas dari perdebatan penampakan mahkluk halus itu, praktik-praktik seperti pesugihan dengan memelihara tuyul masih ada hingga sekarang.

Entah itu di desa atau pun di kota, orang-orang dengan keyakinan nyeleneh ini tetap percaya kalau uang bisa didapatkan dengan memelihara makhluk mengerikan itu meski dengan tumbal yang aneh-aneh.

Mengutip laman Dream.co.id (22/01/2020) berikut adalah empat ciri orang-orang yang memelihara tuyul.

Tiba-tiba Rajin Bekerja

Jika kamu berpikir orang memilihara tuyul karena malas bekerja, keyakinan kamu salah. Biasanya, orang yang memelihara tuyul akan memiliki semangat kerja tinggi. Tenaga mereka saat bekerja juga terlihat lebih besar, seolah tidak memiliki rasa lelah meski sudah seharian penuh berkegiatan.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Selain karena ingin menutupi perbuatannya, kemudahan mendapat uang dalam jumlah yang lebih besar juga justru menjadi motivasi bagi mereka untuk semakin giat bekerja.

Lebih Memilih Menyendiri

Orang yang memelihara tuyul lebih suka menyendiri dan tidak ingin berinteraksi dengan masyarakat setempat. Mereka jadi jarang bertegur sapa bila bertemu orang lain.

Nah, bila kamu memiliki kenalan yang dulunya ramai namun tiba-tiba kini suka menutup diri setelah dia mengalami perubahan dalam segi materi, bisa jadi kenalan mu itu memelihara tuyul.

Bila Berjalan ‘Mbanda’ Tangan

Orang-orang yang memelihara tuyul biasanya kerap terlihat menyilangkan tangan di bagian belakang punggung ketika berjalan, seperti orang yang sedang istirahat di tempat dalam baris berbaris.

Istilahnya dalam bahasa Jawa, “ mbanda tangan”. Ini tentu bukan cara berjalan yang lazim dilakukan kalau tidak ada ‘apa-apanya’.

Konon cara berjalan ini dilakukan karena yang bersangkutan sedang nggendong tuyul yang menjadi peliharaannya.

Kancing Atas Pakaian Istri Terbuka

Orang yang melakukan pesugihan tuyul biasanya sudah berkeluarga , karena syarat untuk memelihara tuyul adalah sudah berkeluarga. Jika sudah mempunyai tuyul tersebut, maka istrinya harus sering memberikan asi kepada tuyul tersebut.

Tuyul yang meminta susu tidak bisa diterka. Alhasil istri dari pelaku pesugihan tuyul akan selalu membuka kancing atasnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: