KONI Tangsel : Porkot Tangsel 2017 Menggunakan Terobosan Baru

sophie/indolinear.com
Minggu, 19 November 2017
loading...

 

Indolinear.com, Tangsel – Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita menyebut Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel tahun 2017 ini, menggunakan sistem berbeda. Menjadi terobosan baru karena para atlet ataupun pelajar membela Kecamatannya untuk mendapatkan Piala bergilir Walikota Tangsel.

“Ini sangat baik, dimulai dari perlombaan tingkat Kelurahan berlanjut ke tingkat Kota. Jadi, para pelajar ini tidak sembarang atlet karena ada tahapan-tahapannya. Ajang ini merupakan suatu terobosan yang sangat baik sekali bagi Tangsel,” ujar Rita.

Rita juga menjelaskan, ajang ini bisa menambah jam terbang bagi para atlet teruntuk atlet-atlet junior. Dan, mencari bibit untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 dan Pekan Olahraga Provinsi.

“Atlet junior bisa menambah jam terbang dan untuk senior bisa mengetahui kemampuan dirinya. Dan, ajang ini kan banyak dari pelajar, jadi bisa sekaligus mempersiapkan atlet pelajar Tangsel untuk Popda (pekan olahraga pelajar daerah) 2018 dan Porprov (pekan olahraga provinsi). Tentunya, moment ini sangat baik, untuk nantinya atlet mengikuti TC (Training Center),” paparnya.

Meski ini pagelaran Dispora, KONI Tangsel akan terus mendukung dan bekerjsama demi kemajuan olahraga di Tangsel.

“KONI dan Dispora tidak bisa dipisahkan, semua harus kerja sama demi meraih kejayaan dan sukses,” ujarnya.

Untuk diketahui, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel bersama KONI menggelar Pekan Olahraga Tingkat Kota (Porkot) Tangsel di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Minggu, (19/11/17). Terjadwal, kegiatan ini berlangsung sampai 25 November 2017.(sophie/fin)

loading...