Kondisi Terkini Marcus Rashford Jelang Laga West Ham Vs Man United

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 6 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kondisi terkini Marcus Rashford menjelang laga kontra West Ham.

Manchester United akan bertamu ke markas West Ham pada lanjutan pekan ke-11 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Laga West Ham vs Man United bakal digelar di Stadion Olimpiade, London, pada Sabtu (5/12/2020) waktu setempat atau Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Berkunjung ke kandang West Ham, Manchester United terancam tidak bisa diperkuat oleh penyerang andalannya, Marcus Rashford.

Pemain berusia 23 tahun itu dilaporkan mengalami masalah di bahunya ketika Man United kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday 5 Liga Champions tengah pekan lalu.

“Tentu saja itu adalah masalah medis,” kata Solskjaer soal cedera yang dialami Rashford, dikutip dari Kompas.com (05/12/2020).

“Seberapa serius (cedera) itu? Dia merasakan lelah menjelang akhir pertandingan. Mudah-mudahan, tidak butuh waktu lama agar masalah itu benar-benar hilang,” ujar juru taktik asal Norwegia itu.

Meskipun kondisi Rashford masih meragukan, Man United berharap sang pemain bisa tampil pada duel melawan West Ham.

“Marcus akan selalu bekerja keras, dia adalah tipe anak seperti itu. Kami hanya ingin keadaan tidak bertambah buruk. Saat ini, semuanya masih bisa dikelola,” tutur Solskjaer.

Selain mengungkapkan kondisi terkini Marcus Rashford menjelang laga West Ham vs Man United, Solskjaer juga berbicara soal performa Edinson Cavani dan Anthony Martial.

Cavani menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton, sementara Martial menjadi sorotan setelah ia gagal memenafaatkan sebuah peluang terbuka pada laga menghadapi PSG.

Menurut Solskjaer, kehadiran Cavani tidak membuat Martial kehilangan kepercayaan diri di depan gawang lawan.

“Dari segi kepercayaan diri, kedatangan Edinson adalah dorongan bagi seluruh pemain,” kata Solskjaer.

“Edinson berbicara dengan baik dalam bahasa Perancis, jadi saya melihat dia bisa bergaul dengan baik dengan Anthony,” ucap Solskjaer.

West Ham saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan nilai 17 dari 10 laga.

Adapun Manchester United yang mengoleksi 16 poin dari sembilan pertandingan menghuni peringkat kesembilan.

Laga West Ham vs Man United dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (6/12/2020) pukul 00.30 WIB. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: